Selasa, 29 Oktober 2019 17:58 WITA

Wanita Berusia 67 Tahun Lahirkan 'Hadiah Dari Surga' Setelah Hamil Secara Alami

Editor: Suriawati
Wanita Berusia 67 Tahun Lahirkan 'Hadiah Dari Surga' Setelah Hamil Secara Alami
AsiaWire

RAKYATKU.COM, CHINA - Seorang wanita berusia 67 tahun dilaporkan telah melahirkan di China. Yang lebih mengejutkan, dia  mengandung bayi secara alami.

Wanita itu, yang bermarga Tian, ??melahirkan seorang bayi perempuan sehat, seberat 2.560 gram, melalui operasi caesar pada hari Jumat.

Rumah Sakit Maternity and Child Health Care di Kota Zaozhuang, tempat wanita itu bersalin telah mengonfirmasi kelahiran itu pada hari Senin (28/10/2019).

"Anak ini dianugerahkan kepada kami berdua oleh surga," kata suami Tian, Huang, yang berusia 68 tahun, kepada situs berita China guancha.cn.

Global Times melaporkan bayi perempuan itu diberi 'Tianci', yang berarti 'hadiah dari surga'.

Tian mengatakan kepada Jinan Times bahwa dia baru mengetahui bahwa dia hamil ketika dia pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan.

"Awalnya saya tidak menginginkannya," katanya.

Jika klaim Tian terbukti benar, dia bisa menjadi wanita tertua di dunia yang melahirkan anak dengan mengandung secara alami.

Rumah sakit mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi bahwa Tian hamil secara alami, karena dia sudah hamil ketika dia datang ke rumah sakit.

Loading...

Menurut laporan, Tian sudah memiliki dua anak. Putra keduanya lahir pada tahun 1977, dua tahun sebelum China memberlakukan kebijakan satu anak untuk mengendalikan populasi.

Pada 2016, Beijing melonggarkan kebijakan satu anak, dan memungkinkan keluarga memiliki dua keturunan. Saat ini tidak diketahui apakah Tian dan Huang akan dihukum karena memiliki lebih dari dua anak.

Tapi satu yang pasti, laporan kelahiran itu telah menuai kritik di Weibo.

"Orang tua terlalu egois," tulis satu orang. "Pada usia lanjut mereka tidak memiliki kemampuan untuk merawat anak, dan tekanan akan ada pada saudara yang lebih tua."

"Anak yang malang, dia akan mulai merawat orang tuanya pada saat dia berusia 20 tahun," tulis yang lain.

Saat ini, pemegang resmi rekor ibu kandung tertua di dunia adalah Dawn Brooke dari Guernsey, yang melahirkan pada usia 58 tahun.

Baru-baru ini, dua wanita India berusia lebih 70 tahun melahirkan bayi, setelah menjalani IVF. Namun usia keduanya tidak dapat diverifikasi.

Loading...
Loading...