Senin, 28 Oktober 2019 02:00 WITA

Tujuh Penyakit yang Muncul karena Prostitusi Online

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tujuh Penyakit yang Muncul karena Prostitusi Online
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Kasus prostitusi online yang melibatkan artis Tanah Air kembali terjadi. Kali ini, artis berinisial PA diamankan oleh aparat kepolisian dari Kota Batu, Jawa Timur. 

Penyakit yang Bisa Muncul Karena Prostitusi Online

Prostitusi online cenderung membuat pelanggan atau penjajanya menerapkan kehidupan seksual yang tidak aman. Masalahnya adalah hal ini bisa meningkatkan risiko terkena berbagai macam penyakit menular seksual.

Dilansir Doktersehat, berikut adalah penyakit-penyakit menular yang bisa saja muncul akibat hal ini.

1. Herpes Genital

Herpes genital adalah salah satu masalah kesehatan yang paling memungkinkan untuk terjadi akibat prostitusi online. Penyakit ini dipicu oleh virus herpes simpleks yang bisa memberikan dampak buruk bagi kulit, kelamin, dan berbagai bagian tubuh lainnya.

Pakar kesehatan menyebut herpes simpleks bisa ditularkan melalui kontak langsung, termasuk kontak lewat hubungan intim yang tidak aman. Bahkan, seks oral juga bisa menjadi penyebabnya. Jika sampai penyakit ini muncul, akan menyebabkan munculnya benjolan dengan ukuran yang kecil dan perih di sekitar alat kelamin atau pantat.

2. Hepatitis B

Penyakit lain yang bisa muncul akibat prostitusi online adalah hepatitis B. Penyakit ini dipicu oleh virus HPV yang bisa menular lewat hubungan intim yang tidak aman atau karena kontak darah. Selain itu, hal ini juga bisa terjadi akibat penggunaan jarum suntik yang tidak disterilkan, hingga karena digigit oleh orang yang telah terinfeksi sebelumnya.

Masalahnya adalah penyakit ini bisa menyebabkan pembengkakan pada liver. Bahkan, bisa jadi hal ini akan berujung menjadi kanker yang berpotensi mematikan.

3. HIV/AIDS

HIV/AIDS dikenal luas sebagai salah satu penyakit yang paling memungkinkan untuk terjadi pada orang yang sering melakukan hubungan intim tidak aman, termasuk mereka yang menggunakan jasa prostitusi online. Penyakit ini juga bisa menular lewat transfusi darah yang tidak aman, penggunaan jarum suntik yang tidak steril, hingga penggunaan narkotika.

Jika sampai seseorang terinfeksi penyakit ini, akan menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh dengan drastis yang bisa berujung pada datangnya berbagai macam penyakit berbahaya yang berpotensi mematikan.

Loading...

4. Penyakit yang Dipicu oleh Virus HPV

HPV atau human papillomavirus bisa menyebabkan datangnya penyakit berbahaya seperti kanker serviks yang menyerang kaum hawa. Pakar kesehatan menyebut wanita yang sering melakukan hubungan intim tidak aman rentan terkena masalah kesehatan ini. Apalagi jika mereka mereka melakukan seks oral dan seks anal.

Masalahnya adalah jika seorang ibu memiliki virus HPV di dalam tubuhnya, ada kemungkinan bayi yang dilahirkannya juga rentan tertular virus ini.

5. Kencing Nanah

Kencing nanah atau juga yang dikenal dengan nama gonorea sering menyerang orang-orang yang kerap melakukan hubungan intim tidak aman dan berganti-ganti pasangan. Penyakit ini bisa menyerang pria atau wanita. Penderitanya akan mengalami gejala nyeri dan panas yang sangat tidak nyaman karena nanah yang keluar saat buang air kecil.

Dalam banyak kasus, penyakit ini bisa menyerang organ-organ dalam reproduksi, baik itu pada kaum pria ataupun kaum hawa.

6. Sifilis

Sifilis adalah masalah kesehatan yang bisa menimbulkan benjolan pada bagian organ vital. Selain itu, pengidapnya juga bisa mengalami ruam-ruam yang gatal di bagian telapak tangan dan kaki.

7. Klamidia

Klamidia dipicu oleh bakteri c.trachomatis yang bisa membuat bagian ujung alat kelamin pria mengalami infeksi parah dan menyebabkan sensasi nyeri luar biasa bagi kaum hawa.

 

Loading...
Loading...