Sabtu, 26 Oktober 2019 16:50 WITA

Bocah 6 Tahun Didiagnosis Demensia, Dia Hanya Ingat Memanggil 'Mummy'

Editor: Suriawati
Bocah 6 Tahun Didiagnosis Demensia, Dia Hanya Ingat Memanggil 'Mummy'
Reece Mitchell dan ibunya

RAKYATKU.COM, SKOTLANDIA - Seorang anak laki-laki berusia enam tahun dari Skotlandia telah diagnosis menderita demensia masa kecil.

Kondisinya membuatnya telah melupakan hampir semua yang telah ia pelajari dalam hidupnya yang singkat. Dan, satu-satunya yang dia ingat adalah mengatakan 'mummy', panggilan untuk ibunya.

Dokter mengatakan bahwa si kecil Reece Mitchell mungkin akan bertahan hidup paling lama hingga enam tahun lagi.

Dia menderita penyakit Batten, bentuk demensia langka masa kecil yang tidak memiliki obat. Itu juga membuatnya benar-benar buta, tidak bisa minum dan makan dengan benar dan membutuhkan kursi roda.

Ibunya, Donna Mitchell mengatakan bahwa dia hancur, tetapi telah bertekad untuk tetap positif dan memanfaatkan waktu yang tersisa bersama Reece.

"Meskipun baru berusia enam tahun, Reece telah mengajar kami lebih banyak tentang kehidupan dan cinta daripada siapa pun," katanya.

Loading...

"Sayangnya, Anda hanya menghargai hidup dengan benar ketika terancam, dan Reece kehilangan hidupnya setiap hari."

Reece mulai mengalami kejang ketika dia masih balita. Dokter awalnya mengaitkan itu dengan autisnya, tapi tes mengungkapkan bahwa penyakitnya jauh lebih serius.

Kondisinya memburuk pada Januari 2017, ketika ia mulai menderita kejang yang mengkhawatirkan. Dan itu semakin buruk dan semakin sering seiring berjalannya waktu.

Dia akhirnya didiagnosis dengan penyakit Batten pada September 2018.

Loading...
Loading...