Kamis, 24 Oktober 2019 10:04 WITA

Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Cengkeh

Editor: Suriawati
Cara Ampuh Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Cengkeh
INT

RAKYATKU.COM - Lingkaran hitam di sekitar mata bisa sangat mengganggu bagi para wanita. Ini bisa muncul akibat pola tidak teratur atau bahkan stres.

Penyebab lainnya, termasuk diet yang tidak tepat, kurang istirahat, kekurangan nutrisi, penggunaan makeup yang berlebihan, infeksi kulit seperti eksim atau gatal-gatal, dan paparan sinar matahari yang berlebihan.

Lingkaran hitam di bawah mata juga bisa bersifat genetik. Jadi jika seseorang dalam keluarganya memiliki lingkaran hitam, maka anggota keluarga yang lain juga bisa mengalaminya.

Namun pada beberapa orang, lingkaran hitam bisa sembuh dengan sendirinya setelah usia tertentu.

Tapi Anda mungkin tidak ingin menunggu hingga saat itu tiba. Tak perlu khawatir, karena Anda dapat mengatasinya dengan minyak cengkeh.

Nutrisi dan vitamin yang ditemukan dalam minyak cengkeh sangat bermanfaat bagi kulit. Minyak cengkeh mengandung senyawa vitamin A, natrium, kalsium, seng dan fosfor.

Loading...

Minyak ini juga memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antiseptik, yang membuat kulit terlihat lebih cerah dan lebih muda.

Cara mengoleskan minyak cengkeh di bawah mata
Ada cara khusus bagaimana menerapkan minyak cengkeh di bawah mata untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Campurkan minyak cengkeh dengan kemenyan, dan aduk dengan baik hingga menjadi seperti pasta. Oleskan pasta ini di sekitar mata dengan bantuan kapas. Ingatlah bahwa pasta ini tidak boleh masuk ke mata Anda.

Sifat mendinginkan minyak cengkeh dapat menyebabkan mata berair, namun itu tidak akan menyebabkan masalah negatif. Anda bisa mengoleskan pasta ini dua kali dalam seminggu.

Loading...
Loading...