Kamis, 24 Oktober 2019 04:00 WITA

Ini Lima Cara Melindungi Tubuh dari Suhu Udara yang Panas Menyengat

Editor: Abu Asyraf
Ini Lima Cara Melindungi Tubuh dari Suhu Udara yang Panas Menyengat
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Ada fenomena suhu udara maksimum hingga menembus angka 39 derajat Celcius. Kondisi ini berbahaya jika tidak diantisipasi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membenarkan fenomena ini. Kondisi ini tidak bisa dianggap remeh karena bisa berdampak pada kesehatan.

Kepala Bidang Diseminasi Informasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Hary Tirto Djatmiko membagikan beberapa tips untuk mengantisipasinya.

1. Tabir Surya

Bagi masyarakat dengan kondisi tubuh yang sensitif, ada baiknya menggunakan pelindung. Salah satunya tabir surya atau SPF.

2. Gizi Seimbang

Konsumsi makanan tambahan atau asupan vitamin untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu penting untuk makan makanan gizi seimbang.

Loading...

3. Air Putih

BMKG mengimbau masyarakat yang terdampak suhu udara panas untuk minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi.


4. Pakaian Katun

Sebaiknya pilih bahan busana katun agar menyerap keringat. Kenakan pakaian yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari jika beraktivitas di luar ruangan.

5. Waspadai Kelelahan

Dalam laman The Sun, Apoteker Boots Janky Raja meminta siapa saja mewaspadai gejala seperti sakit kepala, pusing, berkeringat berlebihan atau denyut nadi cepat, di tengah cuaca panas.

Loading...
Loading...