Selasa, 22 Oktober 2019 10:10 WITA

Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Minum Air Sambil Berdiri

Editor: Suriawati
Alasan Mengapa Anda Tidak Boleh Minum Air Sambil Berdiri
INT

RAKYATKU.COM - Air sangat penting untuk kelangsungan hidup. Ini tidak hanya membantu menghidrasi tubuh, tetapi juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Dan, kita tahu bahwa kita harus minum 8-10 gelas air setiap hari, tetapi kebanyakan dari kita tidak menyadari pentingnya posisi saat minum.

Menurut Only My Health, minum atau makan dalam posisi berdiri, buruk untuk kesehatan.

Sesuai ayurveda (pengobatan India), minum dalam posisi berdiri membuat air mengalir dengan tekanan. Hal ini membuat tubuh tidak dapat menyerap nutrisi apa pun.

Sebaliknya, minum berdiri dapat mempengaruhi kesehatan perut dalam jangka panjang, dan membuat Anda rentan terhadap berbagai penyakit perut, seperti gangguan pencernaan, sembelit, diare, dll.

Loading...

Selain itu, ketika seseorang minum air sambil berdiri, itu akan mengganggu keseimbangan cairan, dan meningkatkan racun dalam tubuh.

Bukan hanya itu, cara minum ini juga dapat memengaruhi kesehatan ginjal. Ketika seseorang minum air dalam posisi berdiri, air mengalir dengan cepat menuju perut bagian bawah tanpa disaring.

Ini membuat kotoran yang ada di dalam air menumpuk di kantong empedu, yang buruk bagi kesehatan ginjal.

Efek buruk lainnya adalah, minum dalam posisi berdiri tidak akan memuaskan rasa haus. Itulah alasannya mengapa kita tidak merasa puas, bahkan setelah minum beberapa gelas air. Intinya, semua nutrisi penting berlalu begitu saja tanpa menguntungkan tubuh.

Loading...
Loading...