Kamis, 17 Oktober 2019 11:51 WITA

8 Manfaat Kesehatan Zucchini Yang Perlu Anda Ketahui

Editor: Suriawati
8 Manfaat Kesehatan Zucchini Yang Perlu Anda Ketahui
INT

RAKYATKU.COM - Zucchini adalah sayuran yang bentuknya mirip mentimun. Ini memiliki tekstur daging yang empuk, renyah dan berair.

Ini dikenal dapat mengobati berbagai masalah kesehatan, mulai dari pilek, masalah pencernaan, hingga masalah jantung.

Berikut beberapa manfaat zucchini yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Baik untuk pencernaan
 Zucchini mengandung banyak air yang membantu melunakkan feses, sehingga mengurangi kemungkinan sembelit dan masalah pencernaan lainnya. 

Ini juga tinggi serat, elektrolit dan nutrisi lainnya yang dapat mengurangi peradangan dan mencegah masalah seperti sindrom iritasi usus, bisul dan penyakit Crohn. 

2. Mengontrol gula darah
Mengonsumsi zucchini akan membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap terkontrol, dan mengurangi peluang Anda terkena diabetes.

3. Baik untuk jantung
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi serat dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Zucchini mengandung serat larut yang mengurangi kadar kolesterol jahat, yang pada gilirannya, mengurangi risiko penyakit jantung. 

Ini juga kaya akan kalium, yang membantu menjaga tingkat tekanan darah, faktor lain yang bertanggung jawab atas timbulnya penyakit jantung. 

4. Bagus untuk Mata
Zucchini mengandung vitamin C, antioksidan dan beta-karoten, yang semunya penting untuk menjaga kesehatan mata.

Mengonsumsi ini akan meningkatkan penglihatan dan mengurangi risiko degenerasi makula, salah satu penyakit mata yang paling umum di antara orang dewasa. 

5. Menurunkan berat badan 
Zucchini memiliki kadar air yang tinggi dan rendah kalori, yang akan membantu Anda merasa kenyang dan dapat mengurangi rasa lapar. Dengan demikian ini akan mengarah pada penurunan berat badan.

6. Dapat melawan asma 
Tingginya kadar vitamin C dalam zucchini dapat membantu melawan asma. Ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi serangan peradangan. 

Asma disebabkan oleh peradangan pada saluran bronkial, sehingga menyebabkan orang sulit bernafas secara normal.

Karena zucchini mengandung vitamin C dan memiliki sifat anti-inflamasi, zucchini dapat membantu meringankan gejala asma. 

Tags
Loading...
Loading...

Berita Terkait