Kamis, 10 Oktober 2019 00:30 WITA

Pasangan Ini 20 Tahun Seranjang Tanpa Berhubungan, Ternyata Ini yang Terjadi

Editor: Abu Asyraf
Pasangan Ini 20 Tahun Seranjang Tanpa Berhubungan, Ternyata Ini yang Terjadi
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Ada ungkapan yang mengatakan, hubungan intim bukan segalanya dalam pernikahan. Namun, tanpa seks, ikatan itu menjadi hambar. 

Itu fakta pada umumnya. Namun, ada juga kasus pasangan bisa bertahan tidur seranjang selama 20 tahun tanpa berhubungan seks. Ada apa?

Kasus ini ditemukan Dr Doug Weiss, direktur eksekutif Heart to Heart Counseling Center di Colorado Springs, Amerika Serikat. 

"Saya pernah tahu ada pasangan yang selama 20 tahun tidur di ranjang yang sama, tetapi tak pernah berhubungan seks," kata Weiss seperti dikutip dari laman Good Morning America. 

Heather Hawkins dan suaminya, Nathaniel Hawkins, mengaku isu pernikahan tanpa seks merupakan hal yang terus mereka perjuangkan sejak menjadi pasangan suami-istri selama hampir 20 tahun. 

"Itu menyakitkan. Terutama karena ketika saya berbicara dengan teman-teman saya tentang hal itu, mereka tidak mengerti," katanya.

"Mereka mengeluh tentang betapa suami mereka menginginkan seks, hal itu membuat saya merasa, mungkin ada sesuatu yang salah dengan saya," kata Heather. 

Sekarang, Weiss dan sejumlah dokter lain menemukan sesuatu yang baru, terkait kurangnya keintiman fisik dalam perkawinan. Mereka menyebutnya anoreksia keintiman.

Sebuah gangguan di mana seseorang dalam suatu hubungan menahan emosi untuk keintiman, spiritual, dan seksual dari pasangannya. 

Loading...

"Pernikahan tanpa seks terjadi karena beberapa alasan. Yang pertama adalah keintiman anoreksia, di mana ada kondisi yang menahan hasrat itu secara aktif," kata Dr Weiss.

Menurut dia, hilangnya hasrat seks bisa muncul karena dampak depresi, hormon, atau kelainan kepribadian. 

"Tetapi anoreksia keintiman mungkin merupakan penyebab utama, di mana orang tersebut sebenarnya secara intensif menahan hasrat untuk keintiman dan seksualitas," kata dia. 

Di Heart to Heart, Weiss dan timnya bekerja untuk membantu pasangan dan individu yang kurang memiliki keintiman dalam hubungan mereka. 

Ini menjadi hal penting, sebab keintiman merupakan dasar dan bagian penting dalam menciptakan hubungan yang dekat. 

Pasangan Hawkins adalah klien Weiss. Mereka sempat berada di ambang perpisahan setelah Nathaniel selingkuh untuk memenuhi kebutuhan emosional dan fisik. 

Beruntung, pasangan ini bisa diselamatkan. Nataniel sadar dan mau "move on" dengan cara yang positif, ketika sang istri, Heather menemukan latihan online dari Dr Weiss online. Mereka lalu mendalami tentang anoreksia keintiman. 
 

Loading...
Loading...