Sabtu, 05 Oktober 2019 10:00 WITA

Bahaya Gula, dan 5 Cara Mudah Mendetoksifikasi Tubuh Darinya

Editor: Suriawati
Bahaya Gula, dan 5 Cara Mudah Mendetoksifikasi Tubuh Darinya
INT

RAKYATKU.COM - Gula banyak ditemukan di semua minuman, smoothie, kue, permen, makanan, dan banyak lagi. Dan Anda tidak akan terkejut mendengar bahwa mengonsumi terlalu banyak gula dalam makanan dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Ini dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, penyakit kardiovaskular, dan merusak sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, gula juga bisa menghambat fungsi otak Anda. 

Jadi, mengurangi asupan gula bisa meningkatkan kesehatan Anda. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan melakukan detoksifikasi gula. Berikut langkah-langkahnya:

1. Harus bertekad
Anda perlu membangun kemauan yang kuat untuk menghilangkan gula dari makanan. Idealnya, jangan mengonsumsi yang manis-manis dalam jangka waktu 10 hari.

2. Konsumsi protein
Makanlah makanan yang memiliki banyak protein dan lemak. Karena sulit dicerna dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diserap, mereka membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mempertahankan tingkat energi Anda.

Diet tinggi protein sangat penting untuk menyeimbangkan kadar gula darah dan insulin.

Loading...

3. Hindari penggunaan pemanis buatan
Pemanis buatan hanyalah solusi sementara, dan penggunaannya untuk waktu yang lama bisa membuat ketagihan.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang manis, pilihlah buah-buahan alami.

4. Makan yang boleh dimakan
Anda sebaiknya mengonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, ikan, biji-bijian dan lemak sehat.

5. Tidur cukup
Langkah terakhir yang paling penting adalah menikmati tidur malam yang nyenyak. Ini bisa menenangkan Anda dari 'panggilan' gula di malam hari.

Loading...
Loading...