Senin, 23 September 2019 13:12 WITA

Efek Samping Apel dan Waktu Terbaik Memakannya untuk Dapat Manfaatnya

Editor: Suriawati
Efek Samping Apel dan Waktu Terbaik Memakannya untuk Dapat Manfaatnya
INT

RAKYATKU.COM - Ada pepatah yang mengatakan, "makan satu buah apel setiap hari akan menjauhkan Anda dari dokter."

Itu karena buah ini kaya nutrisi, dan dapat memberi tubuh kekuatan untuk melawan banyak penyakit.

Apel dianggap sebagai sumber polifenol, senyawa yang dianggap sangat bermanfaat dalam hal kesehatan. Apel juga mengandung senyawa yang mengontrol kolesterol dan melindungi terhadap penyakit jantung.

Namun, terlalu banyak makan apel juga tidak baik, dan dapat memiliki efek buruk pada tubuh.

Efek Samping Apple
Tahukah Anda bahwa makan apel juga memiliki beberapa efek samping? Buah ini mengandung jumlah asam yang tinggi, yang dapat merusak gigi.

Apel juga padat kalori karena kandungan gula alami di dalamnya. 4-5 apel berukuran sedang menghasilkan sekitar 3.500 kalori. Nilai kalori ini tidak sehat bagi mereka yang menderita obesitas, masalah jantung dan diabetes.

Buah ini juga mengandung lebih banyak karbohidrat, dan serat. Memang, karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh untuk energi, tapi jika berlebihan itu juga bisa meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh.

Loading...

Dan satu lagi. Jangan pernah makan apel saat perut kosong karena dapat meningkatkan kadar gula darah dan risiko penyakit jantung.

Apel mengandung sejumlah besar fruktosa. Ini adalah jenis zat gula yang masuk ke dalam tubuh. Akumulasi fruktosa menyebabkan produksi trigliserida dalam tubuh, yang bertanggung jawab untuk masalah jantung.

Waktu terbaik makan apel
Jika Anda ingin mendapatkan manfaat ekstra dengan makan apel, maka itu harus dikonsumsi pada waktu tertentu.

Menurut beberapa penelitian, waktu terbaik untuk makan apel adalah di pagi hari saat sarapan.

Jika Anda bermasalah dengan masalah pencernaan, maka makanlah apel setelah bangun. Ini akan menjaga proses pencernaan tetap sehat, dan memperbaiki gerakan usus.

Loading...
Loading...