Rabu, 18 September 2019 02:28 WITA

Waktu Terburuk untuk Berhubungan Seks

Editor: Adil Patawai Anar
Waktu Terburuk untuk Berhubungan Seks

RAKYATKU.COM - Ilmuwan Ungkap Waktu Terburuk untuk Berhubungan Seks. Tahukah Anda jika ada waktu terburuk saat berhubungan seks yang sebaiknya Anda hindari?

Ya, jika tetap dilakukan, Anda dan pasangan mungkin akan memiliki pengalaman seks yang kurang baik. Seks yang kurang baik bisa merusak hubungan, bahkan pengalaman yang tidak Anda harapkan.

Lantas, kapankan waktu terburuk untuk berhubungan seks itu?

Dilansir Times of India, para peneliti mengungkap, waktu ini adalah waktu yang paling umum di mana orang melakukan hubungan seks, yakni di atas pukul 9 malam - 1 pagi. Mengejutkan bukan?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Frontiers in Psychology menemukan bahwa sebagian besar pasangan di Inggris melakukan hubungan seks antara jam 9 malam dan jam 1 pagi.

Namun, persentase mereka yang disurvei yang melaporkan melakukan hubungan seks yang baik dan hebat hanya kurang dari 40 persen. Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa seks malam hari hanya sebagai tugas rutin dan mengatakan itu tidak memuaskan bagi mereka.

Walaupun ini mungkin waktu yang paling mungkin dan umum untuk seks bagi banyak orang, tapi ini juga merupakan waktu ketika tubuh Anda mencoba untuk bersantai dan semua organ dalam tubuh melakukan tengah bersiap untuk hari berikutnya.

Jadi, secara ilmiah, ini dianggap sebagai waktu terburuk untuk seks, karena Anda membutuhkan energi dan kinerja yang lebih tinggi.

Loading...

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada alasan lain mengapa berhubungan seks pada malam hari atau sebelum tidur tidak memberikan hasil yang menjanjikan atau memuaskan.

Menurut mereka, lelaki dan perempuan memiliki perbedaan yang kontras saat libido mereka meningkat. Perempuan, tidak seperti lelaki, cenderung lebih lelah di malam hari, yang sulit untuk berhubungan seks yang baik dan intens.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, seks sebelum tidur bukanlah yang terbaik. Sama seperti ritme sirkadian, tubuh kita juga memiliki jam seks yang menentukan kapan hormon kita berada pada tingkat optimal dan libido kita meningkat.

Pada malam hari pulalah tubuh membutuhkan istirahat setelah hari yang melelahkan di tempat kerja atau aktivitas harian lain yang Anda lakukan. Jadi, ketika Anda merasa lelah dan yang Anda inginkan adalah beristirahat, lebih baik Anda mendengarkan tubuh Anda.

Namun, ada juga laporan sebaliknya yang mengatakan bahwa seks sebelum tidur sebenarnya dapat membantu orang lebih baik. Ini mungkin membantu Anda rileks, tetapi Anda tidak memiliki performa terbaik secara seksual jika melakukannya.

Jadi, berhubungan seks antara jam 9 malam sampai 12 tengah malam bukanlah waktu yang ideal untuk melakukan hubungan seks. Lalu apa alternatifnya?

Tubuh membutuhkan energinya untuk melakukan hubungan seks yang baik, sama seperti tugas lainnya. Itu berarti seks pagi adalah pilihan terbaik yang Anda miliki. Bukan cuma itu, ini akan menjamin seks terbaik dan juga akan memuaskan.

Tags
Loading...
Loading...