Senin, 16 September 2019 16:08 WITA

6 Manfaat Bangun Lebih Awal di Pagi Hari

Editor: Suriawati
6 Manfaat Bangun Lebih Awal di Pagi Hari
INT

RAKYATKU.COM - Banyak orang yang merasa sulit untuk bangun pagi. Padahal, ini sebenarnya sangat baik untuk kesehatan.

Banyak penelitian telah menemukan hubungan antara produktivitas dan pola tidur, dan akhirnya menyimpulkan bahwa bangun pagi akan memberikan keuntungan lebih.

Berikut manfaat yang akan Anda rasakan jika bangun pagi:

1. Sempat sarapan
Sarapan adalah salah satu waktu makan terpenting, yang dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk berfungsi sepanjang hari.

Ketika Anda bangun pagi, Anda punya lebih banyak waktu untuk menyiapkan sarapan dan membuat tubuh Anda secara alami terbiasa memakan makanan di pagi hari.

Loading...

2. Bisa berolahraga
Bangun pagi-pagi memungkinkan Anda untuk berolahraga sebentar. Aktifitas ini akan membuat Anda lebih segar dan berenergi sepanjang hari.

3. Meningkatkan kesehatan kulit
Karena Anda bisa olahraga dan sarapan, maka kebiasaan-kebiasaan baik ini akan berdampak pada kulit Anda.

4. Meningkatkan produktivitas
Jam pagi adalah waktu paling produktif dalam sehari. Bangun pagi-pagi membantu Anda lebih fokus pada tugas-tugas penting tanpa gangguan. Selain itu, otak seseorang berada pada level paling optimal di pagi hari dan itu berkontribusi terhadap pengambilan keputusan yang lebih baik.

5. Meningkatkan konsentrasi
Bangun pagi-pagi sekali membantu meningkatkan tingkat konsentrasi Anda. Karena tidak ada gangguan, otak Anda dapat berkonsentrasi lebih baik dan menyelesaikan sesuatu dengan lebih efisien.

Loading...
Loading...