Senin, 09 September 2019 10:51 WITA

Dua Cangkir Teh Hitam Setiap Hari Bisa Mengobati Diabetes Tipe-2

Editor: Suriawati
Dua Cangkir Teh Hitam Setiap Hari Bisa Mengobati Diabetes Tipe-2
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda seorang pasien diabetes tipe-2? Mengurangi gula dan mengonsumsi semua makanan anti-diabetes tidak membantu Anda?

Jika ya, maka Anda harus mencoba minuman yang satu ini, yaitu teh hitam.

Teh hitam mengandung flavonoid, tiamin dan antioksidan lain yang menormalkan tekanan darah dan mengontrol produksi oksida nitrat dalam tubuh.

Ini menjaga arteri tetap sehat dan berfungsi dengan baik dengan membatasi agregasi trombosit yang menyebabkan pembekuan darah. 

Juga, teh hitam mengandung polifenol yang terbukti meningkatkan aktivitas insulin.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, menunjukkan kegunaan teh hitam pada pasien diabetes tipe-2.

Loading...

Dalam penelitian ini, tikus diabetes diberi teh hitam dan teh hijau selama tiga bulan. Hasilnya menunjukkan bahwa teh hitam menurunkan kadar gula darah pada hewan yang diteliti.

“Teh hitam mewakili zat penurun gula darah yang berpotensi murah, tidak beracun, dan, pada kenyataannya, menyenangkan," kata peneliti.

Dan itu bukan satu-satunya penelitian yang mempelajari efek teh hitam. Penelitian lain menunjukkan bahwa orang yang minum setidaknya dua cangkir teh hitam setiap hari berisiko lebih rendah terkena diabetes tipe-2 dan penyakit jantung.

Studi ini menunjukkan bahwa minum dua hingga tiga cangkir teh hitam setiap hari dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung hingga 60% dan juga mengurangi kemungkinan diabetes tipe-2.

Selain diabetes, berikut adalah beberapa manfaat penting dari teh hitam:

  • Menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan dan usus
  • Mengurangi risiko kanker
  • Mencegah stroke
  • Meningkatkan fungsi kognitif
Loading...
Loading...