Senin, 02 September 2019 08:51 WITA

Manfaat Melakukan Peregangan Setelah Bangun Pagi

Editor: Suriawati
Manfaat Melakukan Peregangan Setelah Bangun Pagi
INT

RAKYATKU.COM - Apa yang Anda lakukan setiap bangun pagi? Mungkinkan segera mengecek smartphone, atau melakukan peregangan?

Melakukan yang kedua adalah yang terbaik. Peregangan ini tidak hanya memberi Anda perasaan yang baik, tetapi juga bermanfaat bagi pikiran dan tubuh.

Para ahli percaya bahwa peregangan segera setelah bangun tidur di pagi hari memiliki banyak manfaat, berikut di antaranya:

1. Membuat segar
Banyak orang merasa lesu setelah bangun di pagi hari. Dengan melakukan peregangan tepat setelah bangun di pagi hari, sebuah sinyal akan dikirim ke otak, yang memungkinkan orang untuk bangun tanpa kelesuan.

2. Meningkatkan fleksibilitas
Melakukan peregangan di pagi hari membantu mengembalikan fleksibilitas sendi. Peregangan pagi hari berfungsi sebagai alarm bagi otak untuk bangun. Ini juga mengurangi risiko gangguan keseimbangan dan radang sendi.

loading...

3. Meningkatkan sirkulasi
Banyak orang akan tidur dalam posisi yang sama sepanjang malam, karena itu dapat menyebabkan sirkulasi darah terganggu dalam tubuh.

Dengan melakukan peregangan di pagi hari, Anda dapat meningkatkan sirkulasi tubuh dan mengurangi kekakuan di tubuh Anda sampai batas tertentu. 

4. Mencegah stres
Tidur bisa menyebabkan ketegangan dalam tubuh, dan itu bisa menjadi alasan stres.

Dengan melakukan peregangan setelah bangun tidur, Anda bisa mendapat lebih banyak energi dan menghilangkan ketegangan.

Loading...
Loading...