Sabtu, 31 Agustus 2019 15:07 WITA

Coba Deh Minum Susu Tulsi! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Coba Deh Minum Susu Tulsi! Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
Tulsi

RAKYATKU.COM - Salah satu cara menikmati susu adalah dengan mencampurnya dengan tulsi.

Tulsi telah dikenal memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa. Dan ketika itu diminum bersama dengan susu maka itu akan memberikan efek luar biasa untuk kesehatan.

Cara membuat susu tulsi
1. Ambil 4-5 lembar daun tulsi dan cuci bersih.
2. Rebus satu gelas susu dalam wajan.
3. Tambahkan daun tulsi ke dalamnya dan biarkan mendidih selama beberapa menit.
4. Matikan api dan biarkan campuran ini dingin
5. Disarankan untuk minum susu tulsi saat perut kosong.

Manfaat Susu Tulsi

1. Meningkatkan kesehatan jantung
Tulsi kaya akan antioksidan bernama eugenol. Ini dikenal dapat menjaga jantung tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Selain itu, susu memasok nutrisi penting ke jantung untuk mencegah komplikasi.

2. Meningkatkan kekebalan
Tulsi memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang mencegah stres oksidatif. Ketika dikombinasikan dengan susu, kombinasi yang fantastis ini memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu Anda melawan flu.

loading...

3. Mengobati penyakit pernapasan
Campuran tulsi dan susu sangat bagus untuk sistem pernapasan Anda. Itu tidak hanya menyembuhkan batuk, sakit tenggorokan, dan pilek, tetapi juga menghilangkan penyumbatan pada sistem pernapasan. Minum susu tulsi setiap hari juga terbukti bermanfaat bagi pasien Asma. 

4. Mengurangi stres dan kecemasan
Setelah melewati hari yang melelahkan di tempat kerja, otak Anda perlu rileks. Cukup minum secangkir susu tulsi hangat dan Anda akan merasa lebih baik. Minuman ini akan melemaskan sistem saraf Anda dan membuang tekanan mental dengan mengurangi kadar kortisol.

5. Mengobati sakit kepala dan mencegah migrain
Jika Anda berurusan dengan sakit kepala, buat segelas  susu tulsi dan minumlah dengan pikiran santai. Ini juga dapat membantu dalam kasus migrain.

6. Mencegah kanker
Baik tulsi dan susu mengandung nutrisi penting dan antioksidan yang meningkatkan tingkat kekebalan Anda dan membantu melawan gejala kanker. 

7. Menurunkan asam urat
Susu tulsi dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Ini juga membantu mengeluarkan racun dari ginjal yang secara bertahap.

Loading...
Loading...