Selasa, 09 Agustus 2016 08:43 WITA

Ini Bahanya Menggunakan Make-up Setiap Hari

Editor: Suriawati
Ini Bahanya Menggunakan Make-up Setiap Hari
INT

RAKYATKU.COM - Kosmetik merupakan perlengkapan utama yang harus dimiliki setiap wanita. Dengan bantuan make up, wanita dapat menutupi noda di wajah Anda, membuat mata terlihat lebih seksi, dan membuat mereka terihat lebih sempurna. 

Sayangnya, kosmetik biasanya mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin berbahaya bagi kulit dan kesehatan secara umum. 

Baca juga: Hindari Kesalahan ini Saat Keramas

Berikut adalah beberapa dampak jika Anda manggunakan make up setiap hari:

1. Kehilangan bulu mata
Ini Bahanya Menggunakan Make-up Setiap HariBanyak orang yang memakai riasan mata berat seperti maskara, eye shadow, eyeliner, dll. Tapi, mengenakan kosmetik ini bisa membuta bulu mata gugur.

2. Mata kering 
Ini Bahanya Menggunakan Make-up Setiap HariMasalah lain yang umum dihadapi oleh beberapa orang yang memakai riasan mata adalah kekeringan dan iritasi di mata. Ini terjadi kerena partikel dari riasan mata dapat memblokir saluran air mata di mata dan mengurangi pelumasan.

3. Kulit jadi berminyak 
Ini Bahanya Menggunakan Make-up Setiap HariProduk make up seperti krim foundation, concealer, dll, dapat merangsang produksi sebum berlebih di kulit, sehingga membuat kulit Anda berminyak.

loading...

Baca juga: Krim Tabir Surya Bisa Munculkan Risiko Kanker Kulit?

4. Menyebabkan jerawat
Ini Bahanya Menggunakan Make-up Setiap HariPartikel makeup juga dapat menyumbat pori-pori kulit Anda. Jika Anda tidak menghapus makeup dengan benar sebelum Anda tidur, Anda mungkin akan melihat jerawat di wajah Anda keesokan harinya 

Baca juga: FDA Setujui Obat Jerawat Baru

5. Alergi 
Banyak orang mengeluh tentang alergi kosmetik seperti ruam kulit, dan gatal-gatal, ketika mereka menggunakan make up merek tertentu. Alergi bisa menjadi reaksi negatif tubuh terhadap bahan kimia.

Ini Bahanya Menggunakan Make-up Setiap Hari

7. Bisul 
Dalam kasus ekstrim, orang dapat memiliki reaksi parah terhadap bahan kimia dan mungkin mengalami bisul pada kulit mereka, yang bisa meninggalkan bekas luka, bahkan setelah bsul itu telah sembuh.

Loading...
Loading...