Sabtu, 31 Agustus 2019 03:31 WITA

Jika Anda Tahu, Anda Telah Lakukan Ini Sejak Lama ke Kasur

Editor: Aswad Syam
Jika Anda Tahu, Anda Telah Lakukan Ini Sejak Lama ke Kasur
Kasur

RAKYATKU.COM - Kita semua tahu, bahwa perasaan indah tidur di bawah seprai yang baru dicuci. Tempat tidur yang bersih dan nyaman sudah cukup untuk membuat siapa pun bahagia. Anehnya, banyak orang tidak pernah membersihkan kasur mereka. Jika Anda hanya tahu apa yang dapat ditemukan di sana, Anda mungkin akan berpikir lagi. 

Karena memiliki seprai bersih tidak selalu berarti Anda tidur di tempat tidur yang bersih. Bahkan, disarankan untuk membersihkan kasur Anda dua kali setahun, untuk memastikan bahwa tempat tidur Anda benar-benar bersih.

Seberapa kotor kasur Anda?
Pernahkah Anda memikirkan berapa banyak sel kulit manusia yang hilang per jam? Nah, jutaan setiap jam! Sel-sel kulit ini biasanya tetap di permukaan seprai Anda, tetapi beberapa dari mereka akan berbaur dengan serat dan bercampur dengan keringat Anda. Akibatnya, mereka masuk ke kasur Anda. Dengan kata lain, kasur Anda perlu perhatian serius dan penting untuk membersihkannya.

Bagi orang yang alergi terhadap tungau debu rumah, hal di atas jelas merupakan berita buruk. Bagi orang-orang itu, penting untuk sering membersihkan kasur. Terutama karena tungau debu dikenal sangat menyukai sel-sel kulit! Apakah Anda sering bangun di pagi hari dengan hidung tersumbat, gatal atau berlari, dan apakah mata Anda sakit saat bangun? Kemungkinannya adalah monster-monster kecil ini masuk ke tempat tidur Anda.

Kasur menjadi dua kali lipat setiap 10 tahun
Anda mungkin tidak pernah memikirkan hal ini, tetapi faktanya kasur menjadi berlipat ganda setiap 10 tahun. Kasur Anda mungkin sudah dua kali lipat beratnya. Pertama, ada akumulasi rambut manusia, sel-sel kulit, jamur, bakteri, debu, dan tungau debu rumah. Dan kemudian ada kotoran dari tungau debu rumah dan serangga mati. Kedengarannya cukup mengecewakan, bukan? Jangan khawatir. Membersihkan kasur Anda sama sekali tidak sulit dan Anda dapat melakukannya sendiri dengan sangat mudah.

Dengan tiga langkah ini, Anda akan membersihkan kasur dengan cepat dan mudah.

Loading...

Inilah yang Anda butuhkan:

  • Bubuk soda kue
  • Penyedot debu
  • Kain lembap

Langkah 1
Mulailah dengan menyedot debu kasur Anda secara menyeluruh. Ini menghilangkan debu dan kotoran di atas kasur Anda dan mencegahnya masuk ke kasur Anda. Pastikan penyedot debu Anda bersih sebelum menggunakannya di tempat tidur Anda. Jika tidak, kasur Anda hanya akan kotor.

Langkah 2
Baking soda memastikan Anda akan menghilangkan semua bau tidak enak itu, dan itu tersedia di setiap supermarket! Soda kue akan menghasilkan keajaiban, menghilangkan bau, kelembaban, dan kotoran dan membuat kasur Anda segar dan bersih kembali.

Langkah 3
Lepaskan noda dari kasur Anda dengan kain lembab. Oleskan campuran soda kue, air, dan garam pada noda dan biarkan istirahat selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan kain yang dibasahi air dingin.

Langkah-langkah ini juga melakukan trik untuk bantal. Jika Anda belum membersihkan kasur untuk waktu yang lama, mungkin perlu menyewa seorang profesional untuk melakukan pembersihan. Biasanya ini akan menelan biaya sekitar jutaan rupiah. Tips yang disebutkan di atas dapat membantu Anda merawat kasur dengan benar.

Loading...
Loading...