Selasa, 27 Agustus 2019 02:00 WITA

Tak Usah Panik saat Mimpi Bercinta dengan Sesama Jenis

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Usah Panik saat Mimpi Bercinta dengan Sesama Jenis
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Mungkin Anda mengalami mimpi bercinta dengan sesama jenis. Bagi yang memiliki orientasi seksual terhadap lawan jenis, mimpi sepert ini tentu mengagetkan.

Anda tak perlu panik usai mimpi bercinta dengan sesama jenis. Mendapatkan mimpi seperti itu bukan berarti Anda memiliki orientasi seksual terhadap sesama jenis seperti disampaikan pakar mimpi yang juga psikolog klinis Gayle Delaney.

Dalam pengalaman Gayle menganalisis mimpi, dia tidak pernah menemukan seseorang dengan orientasi seksual terhadap lawan jenis, kemudian menyadari dirinya adalah lesbian atau gay gara-gara mimpi seperti itu.

"Sangat amat jarang ketika Anda bermimpi seperti itu lalu dalam kehidupan nyata menjadi lesbian," kata wanita yang juga pendiri International Association for the Study of Dreams ini.

"Jadi, kalau mimpi seperti itu tidak menandakan dia lesbian atau gay," kata dilansir laman Women's Health.

Loading...

Ada banyak makna dari mimpi bercinta dengan sesama jenis. Menurut Gayle, berdasarkan analisis yang selama ini dipelajari, biasanya sosok di mimpi itu dikenali dan dikagumi di kehidupan nyata.

"Bisa jadi itu teman, bos Anda. Dia adalah orang yang punya peran dalam hidup, baik dalam kehidupan sosial atau kerja Anda," tutur Gayle.

Mengenai keintiman yang ada di dalam mimpi, menurut Gayle, hal tersebut sebenarnya bentuk koneksi hubungan sayang (dalam arti umum) dari Anda ke dia. Hal itu timbul mungkin karena Anda mengagumi atau menyukai caranya saat bekerja.

Loading...
Loading...