Rabu, 21 Agustus 2019 16:27 WITA

Cara Mudah Menghapus Henna di Kulit

Editor: Suriawati
Cara Mudah Menghapus Henna di Kulit
INT

RAKYATKU.COM - Dalam beberapa tahun terakhir, Henna telah digunakan oleh pengantin wanita di Indonesia.

Ini sebenarnya merupakan budaya Arab, India dan Afrika, serta telah menjadi elemen penting pada suatu acara pernikahan.

Henna terbuat dari tumbuhan henna yang tumbuh di iklim panas, dan dicampur dengan beberapa bahan seperti minyak kayu putih murni dan beberapa minyak esensial lainnya.

Ketika diaplikasikan ke kulit, henna bisa bertahan hingga beberapa hari, hingga akhirnya hilang sendiri.

Namun ketika itu mulai memudar maka keindahannya juga akan hilang. Daripada menunggu lama dan mengganggu penampilan Anda, Anda bisa menyingkirkannya sendiri.

Berikut cara menghapus henna dengan lebih cepat. 

loading...

1. Pemutih wajah 
Ini mungkin terlihat aneh tetapi berhasil. Oleskan pemutih wajah di area henna. Oleskan secara merata pada area ini dan biarkan beberapa saat hingga kering. Selanjutnya bilas dengan air dingin.

2. Baking soda dan lemon 
Campurkan setengah cangkir soda kue dan dua sendok teh air lemon dalam mangkuk. Oleskan pasta ini secara merata pada area kulit yang memiliki henna dan biarkan hingga kering. Cuci dengan air dingin dan oleskan pelembab setelah itu. 

3. Pasta gigi 
Pasta gigi mengandung bahan pemutih yang dapat membantu Anda menyingkirkan henna yang pudar. Oleskan pasta gigi dalam jumlah yang banyak di tangan Anda dan biarkan mengering. Gosok pasta gigi dengan lembut dari tangan Anda,

4. Minyak zaitun dan garam 
Campurkan 2 sendok teh minyak zaitun dalam satu sendok teh garam dan oleskan secara merata pada kulit. Biarkan selama 10 menit dan bersihkan. Lakukan ini dua kali atau tiga kali sehari.

Loading...
Loading...