Senin, 12 Agustus 2019 14:17 WITA

6 Alasan Kenapa Flu Bisa Lama Sembuh

Editor: Suriawati
6 Alasan Kenapa Flu Bisa Lama Sembuh
INT

RAKYATKU.COM - National Institute of Allergy and Infectious Diseases mengatakan bahwa rata-rata pilek pada orang sehat berlangsung tujuh hingga sepuluh hari.

Tapi pada beberapa orang, flu dapat berlangsung selama beberapa minggu. Hal itu dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk makanan yang Anda konsumsi dan jenis kegiatan Anda.

Jadi, jika flu memilih berlama-lama di hidung Anda, maka bisa jadi itu disebabkan oleh enam hal berikut ini:

1. Stres
Stres dapat menekan kekebalan tubuh, sehingga membuat tubuh sangat rentan terhadap penyakit.

2. Kurang minum susu
Susu dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, jika Anda minum secangkir susu hangat, itu bisa menenangkan tenggorokan Anda selama berjam-jam.

Loading...

3. Tidak olahraga
Ketika flu, banyak orang lebih memilih untuk tidak olahraga. Padahal itu sangat penting untuk kesehatan, meskipun Anda hanya melakukan latihan fisik yang ringan.

4. Kurang tidur
Ketika menderita flu, Anda harus mencoba yang terbaik untuk mendapatkan istirahat yang cukup, terutama pada malam hari. Mengapa? Karena kurang tidur dapat menekan sistem kekebalan tubuh dan memperburuk kondisi Anda.

5. Tidak makan makanan sehat
Tubuh selalu membutuhkan makanan sehat. Jadi, pastikan Anda makan sayuran dan buah-buahan segar.

6. Kurang minum
Tidak minum cukup air terbukti memperpanjang flu biasa. Sistem limfatik tubuh kita perlu disuplai dengan cairan yang cukup untuk menghilangkan racun dari tubuh. Jadi semakin banyak air yang Anda minum, maka semakin cepat flu Anda mereda.

Loading...
Loading...