Minggu, 11 Agustus 2019 13:34 WITA

4 Cara Alami untuk Mengobati Bisul

Editor: Suriawati
4 Cara Alami untuk Mengobati Bisul
INT

RAKYATKU.COM - Bisul adalah infeksi yang menyakitkan pada folikel rambut dan kulit di sekitarnya. Ini awalnya muncul sebagai benjolan merah dan akhirnya tumbuh dan berubah menjadi kista berisi air, nanah dan darah.

Ukuran bisul dapat berkisar dari sekecil kacang polong hingga sebesar bola golf. Ini bisa muncul di wajah, leher, bahu, bokong dan ketiak. 

Bisul akan sangat menyakitkan, tapi jangan pernah mencoba untuk memencet bisul karena dapat menginfeksi kulit.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba obat-obatan alami ini:

1. Tea tree oil
Sifat antibakteri dan antiseptik tea tree oil dapat membantu mengobati infeksi bakteri yang menyebabkan bisul. Tetapi Anda harus berhati-hati dalam mengaplikasikannya! Ini tidak boleh dioleskan langsung pada kulit karena dapat menimbulkan sensasi terbakar. 

Cara yang benar adalah: Campurkan beberapa tetes Tea tree oil dengan satu sendok teh minyak kelapa. Oleskan pada area bisul dua kali atau tiga kali sehari.

2. Bubuk kunyit 
Kunyit memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi, yang dapat membantu dalam menghilangkan bisul dengan cepat.

Loading...

Anda bisa meletakkannya langsung di atas bisul, atau rebus bubuk kunyi dalam air atau susu, lalu minum tiga kali sehari.

3. Minyak castor
Minyak castor dikenal karena sifat antiseptiknya yang berfungsi sebagai senjata melawan bisul. Ambil 4 hingga 5 tetes minyak castor dan letakkan di kapas, dan terapkan langsung ke area yang terkena dampak.

4. Bawang putih 
Berbagai penelitian telah menemukan bahwa bawang putih mengandung khasiat yang dapat menghambat pertumbuhan jerawat dan bisul.

Bawang putih mengandung allicin, senyawa yang memiliki sifat antibakteri dan antioksidan.

Caranya: Ambil dua siung bawang putih, haluskan dan oleskan langsung di atas bisul. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air.

Loading...
Loading...