Sabtu, 10 Agustus 2019 15:42 WITA

Penyakit Langka, Penis Pria ini Perlahan Berubah Jadi Tulang

Editor: Suriawati
Penyakit Langka, Penis Pria ini Perlahan Berubah Jadi Tulang
INT

RAKYATKU.COM, NEW YORK CITY - Seorang pria di AS menderita kondisi langka, yang membuat penisnya berubah menjadi tulang.

Kasus aneh pria itu dirinci dalam jurnal medis Urology Case Reports. Dikatakan bahwa pria itu telah jatuh di trotoar. Pada saat itu, dia tidak menderita cedera besar dan bisa bangkit serta berjalan.

Tetapi dia khawatir setelah lututnya mulai sakit, jadi dia pergi ke Pusat Medis dan Kesehatan Mental Lincoln di Bronx di New York City.

Ketika berada di rumah sakit, dokter melakukan rontgen panggul dan menemukan sel-sel tulang terbentuk di penis pria itu.

Dokter memberi tahu pria itu apa yang mereka temukan, tetapi tampaknya dia tidak suka apa yang didengarnya. Jadi dia meninggalkan rumah sakit dan mengabaikan nasihat dokter.

Menurut laporan kasus, pria itu mengeluhkan 'rasa sakit' pada penisnya, tetapi dokter tidak menemukan gejala infeksi menular seksual.

Loading...

Penyakit Langka, Penis Pria ini Perlahan Berubah Jadi TulangDokter mendiagnosis dia dengan ossification, yang merupakan pembentukan tulang abnormal. Itu terjadi ketika jaringan lunak normal menjadi mengeras.

"Pengerasan penis masih merupakan kondisi yang relatif jarang disebutkan dalam sangat sedikit jurnal, dengan kurang dari 40 laporan kasus yang diterbitkan," tulis dokter dalam laporannya.

"Kami tidak dapat menilai penyebabnya karena pasien kami memutuskan untuk pergi."

Mereka mengatakan perawatannya akan melibatkan obat penghilang rasa sakit, peregangan atau perangkat seperti vakum, operasi, atau terapi gelombang kejut.

"Kasus-kasus nyeri kronis atau DE yang parah biasanya ditangani dengan pembedahan meskipun ada banyak variasi," kata dokter.

Loading...
Loading...