Sabtu, 10 Agustus 2019 09:03 WITA

Jangan Sentuh 5 Bagian Tubuh Ini Tanpa Alasan!

Editor: Suriawati
Jangan Sentuh 5 Bagian Tubuh Ini Tanpa Alasan!
INT

RAKYATKU.COM - Tangan bisa menjadi sumber kuman. Dan tidak peduli seberapa sering kita mencuci tangan, sulit untuk membuatnya benar-benar bebas dari kuman.

Dengan demikian, jika kita menyentuh bagian tubuh kita, secara tidak sengaja kita bisa memindahkan virus dan bakteri.

Ada beberapa bagian tubuh yang sensitif, yang dapat dengan mudah terinfeksi kuman. Baik itu kulit, rambut, atau bagian reproduksi dalam tubuh manusia. Jika Anda menyentuhnya, Anda bisa meningkatkan risiko infeksi.

Berikut beberapa bagian tubuh yang sebaiknya tidak terlalu sering disentuh:

1. Wajah
Penting untuk diketahui bahwa kulit adalah target paling alami bagi kuman. Orang bisa mendapatkan masalah seperti jerawat, iritasi, dan pigmentasi.

2. Mata
Mata adalah salah satu bagian paling sensitif dari tubuh manusia. Bahkan hanya dengan meniupnya saja dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang serius, apalagi menyentuh mata dengan tangan.

Jika Anda ingin menyentuh mata Anda karena alasan apa pun, baik itu karena memakai kontak atau membersihkannya, pastikan Anda mencuci tangan sebelum melakukannya.

Loading...

3. Telinga
Banyak orang suka mengorek telinga dengan jari. Namun, cara ini bisa menyebabkan infeksi telinga. Bagian dalam telinga sangat halus dan mudah rusak jika Anda memasukkan jari.

Jika telinga Anda gatal, sebaiknya pergilah ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat!

4. Mulut
Rata-rata, ada sekitar 34 hingga 72 jenis bakteri yang berbeda. Beberapa dari mereka bermanfaat untuk kesehatan mulut, tetapi kebanyakan dari mereka menyebabkan beberapa masalah kesehatan, mulai dari keracunan hingga mulas.

5. Pusar
Pusar adalah bagian tubuh paling kotor karena merupakan rumah bagi bakteri tingkat tinggi dan tidak dapat diakses.

Bahkan setelah mandi, pusar masih mungkin memiliki banyak bakteri dan kotoran. Semua ini karena bentuk dan ukurannya yang aneh, sehingga sulit untuk membersihkannya.

Loading...
Loading...