Sabtu, 10 Agustus 2019 06:31 WITA

6 Tips yang Mungkin Bantu Mengurangi Dengkuran Anda

Editor: Aswad Syam
6 Tips yang Mungkin Bantu Mengurangi Dengkuran Anda
Ilustrasi tidur

RAKYATKU.COM - Apakah pasangan Anda membuat Anda terjaga di malam hari karena dengkurannya? Atau apakah Anda orang yang mendengkur? Maka Anda berdua tidak akan mendapatkan sisanya yang Anda butuhkan. Seseorang yang mendengkur tidak bisa berbuat apa-apa. Meskipun ... Ada beberapa cara di mana Anda dapat mengurangi dengkuran Anda.

Tips and Tricks telah mengumpulkan daftar kiat untuk Anda!

1. Jangan tidur telentang
Jika Anda berbaring telentang, Anda pada dasarnya memastikan bahwa ada lebih banyak tekanan di tenggorokan Anda. Selain itu, lidah Anda juga sedikit meresap ke dalam faring, yang menyebabkan dengkuran. Dengan berbaring miring, Anda akan mengurangi kemungkinan mendengkur.

2. Lacak penyebabnya
Tiga alasan terbesar mengapa orang mendengkur adalah karena mereka kelebihan berat badan, mereka merokok (banyak) atau mereka minum (banyak). Jika seorang pendengkur merokok dan minum, itu bisa sangat membantu untuk berhenti melakukan hal-hal itu sama banyaknya. Setidaknya pastikan Anda tidak minum alkohol sebelum tidur. Jika Anda kelebihan berat badan, ini bisa membantu menurunkan sedikit berat badan.

3. Minum secukupnya
Apakah tenggorokan, hidung, dan rongga hidung Anda kering? Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan peradangan yang pada gilirannya dapat menyebabkan mendengkur. Pastikan Anda minum cukup air di siang hari. Anda juga bisa menempatkan pelembab di kamar Anda dan menyalakannya di malam hari.

Loading...

4. Jangan makan terlalu banyak di malam hari
Tidak pernah terlalu baik makan terlalu banyak, tetapi terutama hindari melakukan hal ini tepat sebelum tidur. Terutama ketika makanan tersebut mengandung banyak lemak atau gula, itu dapat mengganggu sistem pencernaan Anda, yang membuatnya lebih sulit untuk tertidur. Kami juga tidak menyarankan untuk mengonsumsi produk susu sebelum tidur, karena ini dapat meninggalkan lapisan berlendir di tenggorokan Anda dan itu dapat menghalangi saluran udara Anda. Ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan Anda mendengkur.

5. Mandi air panas
Pilek dapat memiliki banyak pengaruh pada kecenderungan mendengkur Anda. Ketika Anda menderita flu, saluran udara Anda menjadi sempit. Mandi air panas atau mandi dapat melonggarkan ingus dan lendir Anda, yang akan membuka saluran udara Anda.

6. Lakukan latihan lidah dan tenggorokan
Dengan melatih lidah Anda, bagian bawah faring dan langit-langit lunak Anda, Anda juga bisa mengurangi dengkuran Anda. Bagian mulut ini biasanya rileks ketika Anda tidur dan ini menyebabkan aliran udara terbatas, yang mungkin membuat Anda mendengkur. Dengan melakukan latihan, Anda dapat melatih area mulut ini, yang diharapkan membuat mereka tidak terlalu rileks saat tidur. Ada empat latihan praktis yang harus Anda lakukan selama delapan menit setiap hari yang benar-benar dapat membuat perbedaan. Lihatlah video di bawah ini untuk instruksinya:

Loading...
Loading...