Rabu, 07 Agustus 2019 08:16 WITA

5 Tips Sederhana Mengatasi Kulit Tangan yang Terkelupas

Editor: Suriawati
5 Tips Sederhana Mengatasi Kulit Tangan yang Terkelupas
INT

RAKYATKU.COM - Kebanyakan orang mungkin lebih fokus merawat wajah hingga mengabaikan anggota tubuh yang lain, seperti tangan.

Tangan bisa menyentuh banyak hal, dan sangat rentan bersentuhan dengan bakteri. Salah satu masalah yang paling umum dialami tangan adalah kulit kering dan terkelupas.

Ini bisa jadi karena kulit kering, eksim, terbakar sinar matahari, psoriasis, terpapar bahan kimia keras, cuaca kering, serta alergi.

Untungnya, ini bukan masalah serius dan Anda bisa mengatasinya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut beberapa pengobatan rumahan untuk mengobati kulit tangan terkelupas:

1. Rendam air hangat
Ambil semangkuk air hangat dan rendam tangan Anda di dalam air selama 10 menit setiap hari. Ini akan membuat kulit di tangan Anda lembut dan kulit kering akan mulai lepas.

Jika mau, Anda bisa menambahkan madu dan lemon ke dalam air. Rendam tangan Anda selama 10 menit dan kemudian tepuk sampai kering. Saat tangan Anda kering, oleskan pelembab.

2. Minyak vitamin E
Rendam tangan Anda di atas air hangat selama 10 hingga 15 menit, lalu keringkan. Gunakan kain lembut untuk mengeringkan tangan, lalu oleskan minyak Vitamin E untuk memijat tangan Anda.

Loading...

Vitamin E akan membuat tangan Anda lembab dalam waktu lama. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun.

3. Oat
Ambil beberapa oat, dan rendam dalam mangkuk besar berisi air hangat. Setelah itu melunak, celupkan tangan Anda ke dalam mangkuk dan biarkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu basuh tangan Anda dengan air bersih dan keringkan.

Jika masalah Anda terlalu parah, Anda bisa melakukannya setiap hari.

4. Mentimun
Mentimun dapat mengobati kulit yang terkelupas dan membuat tangan Anda lebih lembut dan lebih adil.

Caranya: Ambil mentimun segar dan iris tebal. Gosok irisan tersebut di tangan Anda dan biarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian cuci tangan Anda dengan air hangat.

5. Lidah buaya
Anda dapat memijat tangan Anda dengan ekstrak Aloe Vera setiap hari sebelum tidur. Tidur lalu cuci tangan di pagi hari dengan air hangat.

Loading...
Loading...