Selasa, 06 Agustus 2019 18:33 WITA

7 Manfaat Tersembunyi Lemon untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
7 Manfaat Tersembunyi Lemon untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Lemon memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu yang paling kita tahu adalah jika diminum di pagi hari, itu akan melancarkan pencernaan. Itu juga telah digunakan untuk menurunkan berat badan.

Tapi lebih dari itu, lemon memiliki manfaat tersembunyi lainnya, yang mungkin akan mengejutkan Anda. Berikut di Antaranya:

1. Mengobati Eksim
Tahukah Anda bahwa lemon dapat membantu mengobati infeksi kulit seperti eksim?

Caranya: tambahkan 8-10 tetes minyak esensial lemon, dan satu sendok teh madu ke dalam secangkir air hangat dan campur semuanya dengan baik.

Celupkan kain linen ke dalam cairan ini dan letakkan di kulit yang sakit. Lakukan ini dua kali atau tiga kali sehari selama seminggu atau lebih.

2. Menghilangkan jerawat
Asam sitrat dan Vitamin C yang ada dalam lemon sangat bagus untuk mengobati jerawat. Ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga membuat kulit Anda bersih dan bercahaya.

Yang harus Anda lakukan adalah, celupkan bola kapas ke dalam air lemon dan oleskan pada jerawat Anda sebelum tidur. Cuci muka Anda di pagi hari.

3. Mengurangi kecemasan
Lemon tidak hanya baik untuk tubuh Anda, tetapi juga pikiran Anda. Jika Anda sering berurusan dengan masalah kecemasan, lemon dapat membantu Anda!

Loading...

Anda bisa menggunakan lemon balm atau menghirup minyak esensial lemon untuk meningkatkan mood.

4. Mengatasi sakit tenggorokan
Lemon mampu membantu mengobati sakit tenggorokan. Caranya: Ambil segelas air hangat, tambahkan perasan lemon dan garam laut, lalu gunakan untuk berkumur.

5. Menyembuhkan hipertensi
Untuk yang satu ini, Anda harus mencampur bawang putih, bawang merah, susu rendah lemak lalu didihkan.

Setelah dingin, tambahkan perasan lemon segar ke dalamnya. Cicipi minuman ini sepanjang hari!

6. Mengobati varises
Yah, lemon juga dapat mengatasi masalah varises. Caranya: Masukkan dua hingga tiga tetes minyak esensial lemon, minyak almond, minyak jojoba, dan minyak alpukat, lalu simpan di dalam toples.

Oleskan campuran minyak ini setiap hari pada varises dan pijat dengan lembut. Anda akan melihat sendiri perubahannya!

7. Mengobati sariawan
Lemon mengandung anti-bakteri dan itu dikenal ampuh mengatasi sariawan. Caranya: berkumurlah dengan air lemon dua hingga tiga kali sehari!

Loading...
Loading...