Selasa, 06 Agustus 2019 13:21 WITA

Minum Air Hangat dan Jaggery Akan Memberikan Semua Manfaat ini!

Editor: Suriawati
Minum Air Hangat dan Jaggery Akan Memberikan Semua Manfaat ini!
INT

RAKYATKU.COM - Minum air hangat di pagi hari adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Tapi, tahukah Anda bahwa menambahkan jaggery ke dalamnya akan memberikan keajaiban lebih.

Jaggery adalah pemanis alami yang dibuat dari jus tebu. Ini dianggap sebagai pengganti gula yang lebih sehat. Warnanya coklat kegelapan, dan terlihat seperti gula merah.

Mari kita lihat manfaatnya berikut ini!

1. Menurunkan berat badan
Jaggery adalah pengganti gula yang sangat baik. Ini kaya akan kalium, magnesium, vitamin B1, B6 dan vitamin C, yang membantu membakar kalori ekstra. Degan demikian, Anda bisa menurunkan berat badan dengan rutin mengonsumsinya.

Loading...

2. Mengatasi gangguan pencernaan
Jaggery dan air hangat dapat meringankan masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit. Ini juga membantu pencernaan makanan dengan meningkatkan enzim pencernaan yang ada dalam tubuh. 

3. Mengobati insomnia 
Jaggery bekerja sebagai obat anti-depresi yang sangat baik. Jika Anda minum jaggery dengan air hangat sebelum tidur maka itu akan meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh, dan mencegah insomnia.
 
4. Menjaga kesehatan mulut 
Jaggery adalah pengganti gula yang tidak terlalu manis. Dengan demikian, jika Anda mengonsumsinya maka itu akan menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda.

5. Bagus untuk kulit
Jika Anda menghadapi masalah jerawat, maka konsumsilah sedikit jaggery dan air hangat! Sebaiknya minum di pagi hari dalam perut kosong. Minuman ini juga akan membantu memperlambat proses penuaan.

Loading...
Loading...