Kamis, 01 Agustus 2019 09:30 WITA

Ngeri! Dokter Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah Ini

Editor: Suriawati
Ngeri! Dokter Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah Ini
Dentikel yang dikeluarkan dari mulut Ravindranath

RAKYATKU.COM - Seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun di India mengalami kondisi aneh, di mana ratusan gigi tumbuh di mulutnya.

Bocah bernama Ravindranath itu dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya dengan rahang yang bengkak.

Setelah dokter melakukan pemindaian, mereka menemukan lebih lima ratus massa di bagian bawah rahang kanannya. Hal itu mendorong dokter untuk melakukan operasi. 

Times of India melaporkan bahwa petugas medis di Rumah Sakit Chennai mengangkat 526 dentikel selama operasi lima jam.

Dentikel adalah pertumbuhan gigi abnormal, yang biasanya terbentuk dari jaringan yang ditemukan dalam gigi, termasuk enamel, dentin, jaringan pulpa, dan sementum. Dalam kasus bocah ini, dentikelnya terbungkus oleh tumor.

"Kami membuka rahang setelah memberikan anestesi umum dan melihat sebuah karung di dalamnya," kata Dr Senthilnathan, yang memimpin operasi.

loading...

"Karung itu, dengan berat sekitar 200 g, dihilangkan dengan hati-hati."

Ngeri! Dokter Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah IniPratibha Ramani, yang terlibat dalam prosedur tersebut mengatakan kepada Times of India bahwa “Gigi-gigi itu memiliki ukuran yang berbeda-beda, bervariasi antara 0,1 mm hingga 15 mm."

"Mereka tampak seperti mutiara dalam tiram. Bahkan bagian terkecil memiliki mahkota, akar dan lapisan enamel seperti gigi."

Ayah Ravindranath mengatakan kepada media bahwa rahang putranya mulai membengkak ketika ia berusia tiga tahun.

Namun, dia mengklaim bahwa putranya tidak bisa duduk diam ketika menjalani tes di rumah sakit setempat. Jadi mereka tidak pernah lagi memeriksakannya sampai ia berusia tujuh tahun.

Loading...
Loading...