Minggu, 28 Juli 2019 16:22 WITA

Ini Yang Terjadi Jika Anda Terus Mengucek Mata Anda

Editor: Suriawati
Ini Yang Terjadi Jika Anda Terus Mengucek Mata Anda
INT

RAKYATKU.COM - Ketika mata terasa gatal, sangat mudah untuh mengucek mata. Itu mungkin terasa enak, tapi bisa menyebabkan kerusakan yang abadi.

Sering menggosok mata dapat menyebabkan penyakit mata dan meningkatkan risiko infeksi.

"Menggosok mata dapat mengakibatkan melemahnya kornea dan distorsi kornea yang disebut keratoconus," kata Mark Mifflin, MD, seorang profesor oftalmologi di University of Utah.

Menggosok jaringan kornea terus-menerus dapat menyebabkannya menipis dan menjadi lebih berbentuk kerucut. Jika kerusakannya cukup parah, Anda mungkin memerlukan transplantasi kornea.

loading...

Anda juga mungkin bisa mengalami Glaukoma. Jika Anda sudah memiliki kondisi mata yang serius ini, menggosoknya mungkin akan memperburuk keadaan Anda, bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

Glaukoma disebabkan oleh penumpukan cairan di bagian depan mata Anda, yang dapat merusak saraf optik dan akhirnya menyebabkan kebutaan.

Dan, jika Anda mempunyai lingkaran hitam di bawah mata, maka Anda mungkin menyebabkan pembuluh darah kecil di mata Anda pecah. Darah kemudian akan mengalir ke jaringan di sekitarnya, yang akan memperburuk kondisi Anda.

Loading...
Loading...