Senin, 22 Juli 2019 03:30 WITA

5 Jenis Olahraga yang Menaikkan Gairah Seksual Wanita

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
5 Jenis Olahraga yang Menaikkan Gairah Seksual Wanita
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai untuk mengurangi risiko penyakit hingga dipercaya dapat meningkatkan gairah seks wanita. 

Bagaimana bisa olahraga meningkatkan gairah seksual wanita?

Olahraga dapat memengaruhi gairah seksual dengan beberapa cara. Sebuah penelitian yang dirangkum dalam jurnal Sexual Medicine Reviews menemukan bahwa olahraga memberikan efek jangka pendek dan jangka panjang terhadap tubuh.

Tepat begitu selesai berolahraga, Anda akan merasakan efek jangka pendek berupa peningkatan denyut jantung dan aliran darah. Peningkatan aliran darah menuju organ intim lantas memberikan rangsangan yang amat sensitif.

Jika Anda rutin berolahraga dalam waktu lama, efek jangka panjangnya adalah peningkatan mood, kepuasan terhadap citra tubuh, serta kemampuan melakukan aktivitas fisik. Hasilnya, hubungan seksual menjadi lebih berkualitas.

Jenis olahraga untuk meningkatkan gairah seks wanita

Dilansir laman Hellosehat, berikut adalah beberapa jenis olahraga yang dapat meningkatkan gairah seks wanita:

1. Pose downward facing dog

Pose yoga ini dapat meningkatkan kelenturan tubuh, mencegah nyeri pada leher dan punggung, serta mengencangkan otot. Selain itu, seluruh tubuh Anda juga akan mendapatkan aliran darah secara merata.

2. Pose kobra

Loading...

Masih dari olahraga yoga, pose yang satu ini juga berperan untuk meningkatkan gairah seks wanita, yaitu pose kobra. Pose ini dapat mengencangkan otot sekaligus merangsang produksi hormon adrenalin yang membuat tubuh lebih aktif.

3. Senam Kegel

Senam Kegel sering disebut sebagai olahraga yang ampuh untuk meningkatkan gairah seks wanita. Pasalnya, olahraga ini melatih otot dasar panggul yang penting dalam hubungan seksual.

4. Squat

Dikenal sebagai olahraga pengencang otot kaki dan bokong, squat sebenarnya juga bisa untuk meningkatkan gairah seks wanita. Ini disebabkan karena squat dapat meningkatkan aliran darah menuju area sensitif pada organ intim.

5. Pose happy baby

Pose happy baby sangat efektif untuk melenturkan otot punggung, bokong, paha, dan pinggul. Gerakan olahraga ini juga berguna untuk merilekskan dan membuka otot-otot tubuh bagian bawah sehingga mampu meningkatkan gairah seks wanita.

Pada dasarnya, para wanita dapat meningkatkan gairah seks dengan beragam olahraga yang meningkatkan aliran darah dan melatih otot panggul. Akan tetapi, Anda dapat melakukan kelima gerakan di atas sebagai permulaan.

Hubungan intim juga bisa menjadi “olahraga” utama yang meningkatkan gairah seksual seorang wanita. Selain mendekatkan diri dengan pasangan, kegiatan ini membantu Anda menemukan berbagai hal yang membuat Anda lebih bergairah.

Loading...
Loading...