Sabtu, 20 Juli 2019 22:01 WITA

Hasil Penelitian: Pria Harus Ejakulasi 21 Kali Sebulan Agar Terhindar Kanker Prostat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hasil Penelitian: Pria Harus Ejakulasi 21 Kali Sebulan Agar Terhindar Kanker Prostat

RAKYATKU.COM - Ini masalah sensitif tapi penting bagi pria di seluruh dunia. Kelenjar yang memproduksi semen jelas sangat penting tetapi gangguan di daerah tersebut semakin umum di antara pria di atas 50. 

Prostat yang membesar dapat menyebabkan buang air kecil menjadi sering dan menyakitkan dan kanker prostat sekarang menjadi kanker paling umum ketiga pada pria Amerika, dikutip dari Independent, Sabtu (20/7/2019).

Jadi, bagaimana ini bisa diperbaiki?

Nah, hal-hal yang masuk akal seperti diet, olahraga, dan pemeriksaan rutin adalah cara paling efektif untuk menjaga kesehatan prostat Anda. Namun, metode baru yang jauh lebih menyenangkan telah ditemukan oleh para peneliti di Universitas Harvard.

Dalam jurnal yang diterbitkan bernama European Urology, diindikasikan bahwa aktivitas seksual tingkat tinggi dapat mengurangi risiko tertular kanker prostat. 

Studi ini mengamati kebiasaan seksual dari 32.000 pria dan dalam kesimpulan menentukan bahwa mereka yang memiliki tingkat ejakulasi lebih tinggi cenderung memiliki tumor prostat.

Penulis studi menyatakan:

"Kami menemukan bahwa pria yang melaporkan lebih tinggi dibandingkan dengan frekuensi ejakulasi yang lebih rendah di masa dewasa lebih kecil kemungkinannya untuk kemudian didiagnosis dengan kanker prostat. Penelitian prospektif besar ini memberikan bukti terkuat sampai saat ini tentang peran ejakulasi yang menguntungkan dalam pencegahan kanker prostat."

Loading...

Jadi, berapa kali Anda harus ejakulasi sebulan? Panel peneliti meyakini bahwa 21 akan melindungi Anda dari kanker prostat. Selama diskusi dengan Ultimate Health , para ahli mengatakan:
 
"Dua puluh satu ejakulasi atau lebih per bulan dapat melindungi Anda (pria) dari kanker prostat."

Studi ini menemukan bahwa pria yang berejakulasi setidaknya 21 kali sebulan memiliki risiko 33% lebih rendah terkena kanker prostat daripada mereka yang tidak ejakulasi. 

Cukup mengapa ini membantu prostat belum cukup ditentukan tetapi para ilmuwan berspekulasi bahwa itu dapat mengeluarkan racun dari sistem.

Tentu saja, ejakulasi saja tidak akan sepenuhnya menyelamatkan prostat Anda. Para ahli mengatakan bahwa obesitas, tembakau, makanan olahan berlemak tinggi dan faktor keturunan juga merupakan faktor yang akan menyebabkan kanker prostat, jadi hentikan semua itu untuk kepentingan Anda sendiri.

James Balch percaya bahwa diet yang baik adalah hal positif untuk dicita-citakan ketika melindungi seseorang yang prostat.

Jika seorang pria ingin tetap berada di luar ruang operasi dan menghindari kanker prostat, ia perlu melakukan peledakan penuh untuk menghindari makanan sampah yang tinggi lemak dan racun lingkungan yang berkontribusi pada masalah prostat dan untuk memulai program nutrisi bijak yang mencakup suplemen dasar yang mempengaruhi prostat.

Jika seks dan diet sehat tidak cukup tomat, kopi organik, lemak nabati, olahraga dan tidak merokok juga akan membantu mencegah kanker prostat. 

Loading...
Loading...