Kamis, 18 Juli 2019 02:32 WITA

Usung "Grow Happy Parenting", Nestle  Lactogrow gelar Workshop

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Usung
workshop dengan tema "Grow Happy Parenting" Happy from the inside Out" di Kafe ICONIC Jalan Amanagappa Makassar, Rabu,  (17/7/2019).  

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nestle Lactogrow, menggelar workshop dengan tema "Grow Happy Parenting" Happy from the inside Out" di Kafe ICONIC Jalan Amanagappa Makassar, Rabu,  (17/7/2019).  

Hal tersebut untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak di Indonesia.  

"Tema ini dipilih, karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak," ungkap Pramudita Sarastri sebagai Brand Executive Nestle.

Dokter spesialis anak, Dr.dr.Ariani Dewi Widodo,So,A(K) selaku narasumber mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dilakukan dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat. Kesehatan saluran cerna kata dia, mendukung tumbuh kembang anak agar optimal.

"Oleh karena itu orang tua harus memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik, agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik," katanya. 

Loading...

Sementara narasumber kedua dari Psikolog Elizabet Santoso, mengatakan, kematangan emosi anak dan kebahagian anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif.

"Misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur, anak yang pintar akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia," tuturnya.

"Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama. Pasalnya, membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik," tambahnya.

Loading...
Loading...