Senin, 15 Juli 2019 11:59 WITA

Mulailah Hari Anda Dengan Kopi Anti Peluru! Ini Manfaatnya

Editor: Suriawati
Mulailah Hari Anda Dengan Kopi Anti Peluru! Ini Manfaatnya
INT

RAKYATKU.COM - Mungkin Anda sudah pernah pernah mendengar kopi anti peluru atau bulletproof coffee.

Ini merupakan minuman yang dibuat dari kopi dan ditambah dengan mentega tawar. Resep ini meniru kebiasaan masyarakat Tibet yang sering membuat berbagai jenis minuman dengan menambahkan mentega yang dibuat dari susu yak.

Istilah bulletproof coffee sendiri meniru sebuah film, Bulletproof Monk yang menceritakan kisah seorang biksu asal Tibet.

Kopi ini dipuji karena menguntungkan metabolisme, dan menjadi pilihan baik untuk mereka yang ingin menurunan berat badan.

Kombinasikan kopi dengan lemak rantai sedang (MCT) dalam kopi anti peluru ini mampu membakar lemak.

MCT telah dikaitkan dengan rasa kenyang, berkat peningkatan pelepasan hormon, peptida dan leptin. 

Sebuah penelitian telah menemukan bahwa peserta yang mengkonsumsi 20 gram MCT saat sarapan, akan makan lebih sedikit saat makan siang.

Selain itu, MCT dapat membantu memperkuat otak. Lemak-lemak ini memberikan dorongan energi yang hampir langsung ke otak, dan bahkan dapat membantu meningkatkan energi pada orang yang menderita penyakit Alzheimer.

Loading...

Dorongan energi itu juga dapat membantu dalam latihan Anda. Studi lain menunjukkan bahwa atlet yang mengkonsumsi MCT memiliki tingkat daya tahan yang lebih tinggi dan dapat melakukan latihan intensitas tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Jika Anda tertarik mencoba kopi anti peluru, disarankan minum ini sebagai pengganti sarapan. Namun, sebelum melakukan ini pertimbangkan untuk berbicara dengan dokter atau ahli gizi, apakah kopi ini cocok untuk Anda.

Cara membuat kopi anti peluru

Bahan
8 ons kopi diseduh panas
2 sdt. minyak MCT atau minyak kelapa
1 sendok teh mentega atau ghee.

Caranya:
Campurkan semua bahan dalam blender dan haluskan hingga tercampur dan berbusa. Sajikan dan minum.

Anda juga bisa menyesuaikan kopi anti peluru Anda sesuai selera. Beberapa orang menambahkan susu, santan, stevia, madu, ekstrak vanila, bubuk kakao mentah, atau kayu manis.

Catatan:
Kopi antipeluru harus selalu dikonsumsi bersamaan dengan diet sehat. Ini tidak direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Loading...
Loading...