Senin, 08 Juli 2019 13:49 WITA

4 Makanan yang Sebaiknya Anda Konsumsi untuk Melawan Migrain

Editor: Suriawati
4 Makanan yang Sebaiknya Anda Konsumsi untuk Melawan Migrain
INT

RAKYATKU.COM - Migrain adalah jenis sakit kepala yang paling  umum menyerang.

Menurut WHO, hingga 75% orang berusia antara 18 hingga 65 tahun mengalami sakit kepala selama setahun, dan lebih dari 30% dari mereka menderita migrain.

Migrain adalah bentuk sakit kepala parah yang berkembang di satu sisi kepala, dan sering disertai mual atau sensitivitas cahaya.

Efek migrain lebih lama daripada sakit kepala biasa, karena intensitas nyerinya lebih besar.

Rupanya, makanan tertentu dapat menurunkan frekuensi migrain. Menurut sebuah penelitian, diet vegan dapat memberi manfaat bagi penderita migrain.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi untuk menghindari dan mencegah serangan migrain.

1. Sayuran
Mengkonsumsi beragam sayuran dapat mengurangi serangan migrain, karena mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan.

Loading...

2. Beras merah
Beras merah merupakan sumber magnesium yang sangat baik. Ini adalah mineral penting yang dapat membantu mengurangi serangan migrain.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang menderita migrain memiliki kadar magnesium yang rendah di otaknya.

3. Buah-buahan
Kadang-kadang, sakit kepala migrain disebabkan oleh dehidrasi. Jadi, makan buah-buahan seperti berry, mentimun, melon, tomat, dan sup dapat menurunkan intensitas serangan migrain karena buah-buahan ini kaya akan kandungan air.

4. Pemanis alami
Pemanis alami seperti sirup maple, madu, dan molase blackstrap dapat meningkatkan asupan antioksidan setelah dikonsumsi.

Jadi, mengonsumsi makanan ini akan menurunkan rasa sakit yang terkait dengan migrain dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Loading...
Loading...