Senin, 08 Juli 2019 10:22 WITA

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Minum Cuka Apel

Editor: Suriawati
Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Minum Cuka Apel
INT

RAKYATKU.COM - Cuka apel lebih dikenal khasiatnya sebagai ubat luar. Tapi ketika diminum ini juga bisa memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan.

Alasan utama orang ragu untuk meminum cuka apel adalah rasanya. Memang, Anda tidak boleh meminumnya begitu saja, karena dapat merusak kerongkongan.

Jadi, Anda harus dengan sesuatu yang lain, misalnya madu. Caranya, campurkan segelas air dengan satu sendok cuka apel dan satu sendok madu.

Berikut manfaat yang Anda dapatkan jika meminum cuka apel.

1. Nafsu makan berkurang
Salah satu manfaat kesehatan cuka apel yang paling terkenal adalah potensinya untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

"Cuka dapat menyebabkan perubahan metabolisme yang mendukung penurunan berat badan," kata ahli jantung klinis Luiza Petre, MD.

"Cuka apel membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi nafsu makan ... dan mempertahankan kenyang lebih lama.

Loading...

2. Berhenti mengidamkan hal-hal manis
Selain membantu Anda merasa kenyang lebih lama, cuka apel bisa mengurangi kecintaan Anda pada gula.

3. Bagus untuk pencernaan
Cuka apel bekerja sangat baik untuk sistem pencernaan Anda. Prebiotik yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat bagi mikroorganisme sehat yang memantau sistem pencernaan Anda.

Meminumnya juga dapat membantu mengatur jumlah asam dalam perut Anda, yang mengarah pada pencernaan yang lebih sehat.

4. Mengurangi kadar gula darah
Cuka sari apel meningkatkan efisiensi insulin dalam memecah gula, bahkan saat makan tinggi karbohidrat," kata Lee. Amy Leigh Mercree, penulis Apple Cider Vinegar Handbook.

5. Meningkatkan kesehatan jantung
Jika Anda sedang mencari cara sederhana untuk membantu menurunkan kolesterol dan risiko serangan jantung, maka cuka apel yang terbaik.

Loading...
Loading...