Kamis, 04 Juli 2019 05:01 WITA

Ini Sebabnya Mengapa Anda Tidak Harus Pakai Sepatu yang Sama Setiap Hari

Editor: Aswad Syam
Ini Sebabnya Mengapa Anda Tidak Harus Pakai Sepatu yang Sama Setiap Hari
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Sepasang sepatu yang baik, tidak selalu mudah didapat. Begitu Anda menemukannya, Anda ingin memakainya sepanjang waktu karena sangat nyaman dan cantik. 

Mengenakan alas kaki yang tepat akan membantu Anda mencegah lecet, dan jika terlihat bagus kita bahkan lebih bahagia! Bahkan, kita cenderung sangat menyukai sepatu baru itu sehingga kita ingin memakainya setiap hari. 

Itu bukan hal yang sangat cerdas untuk dilakukan, ...

Mengenakan sepatu yang sama setiap hari bukan ide yang baik.

Di dalam
Namun, sebelum kita membahasnya, pertama-tama kita ingin segera membicarakan mengapa Anda tidak harus memakai alas kaki di dalam rumah. Banyak orang melepas sepatu mereka ketika mereka pulang, tetapi ada juga banyak orang yang menyimpan sepatu mereka di dalam. Tidak terlalu mengejutkan bahwa Anda membawa banyak kotoran di dalam ketika Anda masuk ke rumah setelah berada di luar. 

Apakah Anda menyimpannya atau melepasnya segera, bakteri pasti akan berakhir di dalam rumah Anda. Namun, ada perbedaan besar antara jumlah bakteri yang Anda sebarluaskan ke seluruh rumah dengan alas kaki yang aktif atau tidak aktif. 

Loading...

Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa sol sepatu Anda tertutup oleh bakteri dan jamur, termasuk E.Coli. Ketika Anda berjalan di sekitar rumah Anda dengan ini, Anda menyebarkan ini di sekitar. Itu tidak terlalu higienis...

Setiap hari
Jauh lebih baik untuk mengganti sepatu Anda setiap hari. Ini tidak ada hubungannya dengan ergonomi, tetapi dapat membuat perbedaan besar ketika datang ke daya tahan sepatu Anda. 

Jim Kass dari jaringan bisnis sepatu Allen Edmonds menjelaskan kepada Business Insider, bahwa Anda harus mengganti pasang sepatu Anda jika Anda menginginkannya lebih lama.

Penjelasan
Alasannya terdengar logis. Saat Anda memakai sepatu, ia menyerap keringat dari kaki Anda. Ini adalah proses yang sangat normal, tetapi sepatu Anda perlu waktu yang cukup untuk mengering kembali sesudahnya. Jika Anda mengenakan yang sama setiap hari, mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan itu dan itu dapat menyebabkan mereka kehilangan bentuk. 

Kass juga merekomendasikan menggunakan pohon sepatu kayu. Ini juga akan menyerap kelembapan dan menjaga alas kaki Anda dalam kondisi yang baik.

Loading...
Loading...