Rabu, 03 Juli 2019 09:56 WITA

Lagi Booming, Ini Manfaat Arang Aktif untuk Kecantikan Kulit

Editor: Suriawati
Lagi Booming, Ini Manfaat Arang Aktif untuk Kecantikan Kulit
INT

RAKYATKU.COM - Arang sedang menjadi hype di dunia kecantikan saat ini. Masker ini diklaim dapat memberikan keajaiban pada kulit.

Yah, memang benar, arang aktif dapat menarik minyak, kotoran, dan zat berbahaya lainnya dari pori-pori yang tersumbat karena kekuatan adsorpsinya.

Serbuk arang aktif terbukti dapat menyerap ribuan kali massanya sendiri, yang membuatnya menjadi bahan populer di masker wajah.

Manfaat masker arang

1. Mencerahkan kulit
Masker arang membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang menempel. Jika Anda menggunakan masker arang, maka Anda akan dapat mendapatkan kulit yang lebih bersih dan cerah seketika.

2 Membantu mengelupaskan kulit mati 
Selain mencerahkan kulit Anda, masker arang juga mengelupas kulit mati, berkat teksturnya yang kasar.

3. Mengurangi produksi minyak 
Masker arang menyeimbangkan sekresi minyak pada kulit. Jadi, sangat cocok digunakan jika Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

loading...

4. Membersihkan pori-pori
Masker arang akan mengikat kotoran dan membantu mengeluarkannya dari pori-pori. Seiring waktu, porin-pori akan mengecil dan berkurang. Ini juga membuat wajah Anda terasa segar.

Cara menggunakan masker arang
Yang perlu Anda lakukan adalah campurkan 1 sendok teh bubuk arang, sedikit baking soda dan 1 sendok teh minyak kelapa dalam mangkuk.

Oleskan masker ini pada wajah Anda dengan sikat bersih dan biarkan selama 10 menit. Bilas wajah Anda dan oleskan pelembab. Oleskan masker ini setidaknya sekali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 
 
Peringatan
Serbuk arang dapat menyebabkan konstipasi ringan dan tidak boleh digunakan secara teratur untuk waktu yang lama.

Arang juga dapat menyebabkan mual dan muntah, obstruksi saluran cerna, ileus dan perforasi usus.

Arang tidak efektif melawan racun alkali dan asam yang kuat, sianida, alkohol, alkali kaustik, asam borat dan asam mineral.

Segera mencari bantuan medis jika Anda mengalami sesak dada, pembengkakan, ruam atau gatal-gatal setelah menggunakan arang.

Loading...
Loading...