Minggu, 23 Juni 2019 10:14 WITA

Menghabiskan Waktu Dua Jam Seminggu di Alam Baik untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Menghabiskan Waktu Dua Jam Seminggu di Alam Baik untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Kita semua tahu bahwa alam baik untuk kesehatan kita. Itulah sebabnya beberapa orang sering meninggalkan tekanan untuk berlibur di tempat yang indah dan alami.

Tetapi berapa banyak waktu yang kita butuhkan di alam untuk menjadi lebih sehat? Sekelompok peneliti Inggris mencoba untuk menjawab pertanyaan itu.

Dalam studinya, para peneliti mensurvei lebih dari 19.000 orang di Inggris tentang waktu rekreasi mereka di alam selama seminggu terakhir, serta kondisi kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Mereka menemukan bahwa orang yang menghabiskan setidaknya 120 menit seminggu di alam melihat peningkatan kesehatan mental dan fisik, dibandingkan dengan orang yang tidak menghabiskan waktu di alam.

Loading...

Para peneliti mengatakan ukuran manfaat kesehatan itu serupa dengan apa yang orang dapatkan dengan memenuhi pedoman aktivitas fisik.

Dalam penelitian lain, orang-orang yang berolahraga selama lima menit di alam mengalami peningkatan harga diri dan suasana hati.

"Setelah satu jam berada di alam, mereka tertawa, mencari makan, dan mengumpulkan hal-hal seperti mereka berusia 5 tahun," kata Carolyn Schuyler, pendiri dan direktur eksekutif Wildrock di nature play and discovery center Virginia.

Loading...
Loading...