Kamis, 20 Juni 2019 05:35 WITA

Inilah yang Dikatakan Bentuk Perut tentang Kesehatan Anda

Editor: Aswad Syam
Inilah yang Dikatakan Bentuk Perut tentang Kesehatan Anda
Ilustrasi perut

RAKYATKU.COM - Ada banyak faktor berbeda yang dapat mempengaruhi bentuk perut Anda. Ketika Anda memiliki terlalu banyak makanan ringan selama akhir pekan, Anda mungkin langsung menyadarinya. 

Misalnya, Anda juga bisa melihat perbedaan bentuk perut Anda saat sedang menstruasi. Dan tahukah Anda bentuknya bahkan bisa menunjukkan masalah kesehatan?
 
Bentuk perut Anda dapat memberi tahu banyak tentang kesehatan Anda.

Bengkak
Apakah Anda secara teratur mengalami perasaan kembung, terutama di penghujung hari, yang membuat perut Anda terlihat bengkak? Ini dapat menunjukkan masalah dengan pencernaan Anda. 

Ketika Anda mengalami kram, diare, atau obstipasi juga, ini sering menjadi penyebabnya. Dalam hal ini, penting untuk makan sehat, hati-hati dengan produk bertepung dan kacang-kacangan dan minum sesedikit mungkin minuman ringan. 

Ketika masalah berlanjut, mungkin bijaksana untuk menghubungi dokter Anda.

Sikap
Mungkin juga Anda mengira perut Anda bengkak, tetapi ini sebenarnya karena postur yang buruk. Ketika Anda berdiri sedikit membungkuk, bisa terasa seolah-olah perut Anda lebih besar. 

Loading...

Ini mudah diperbaiki, tentu saja: berdiri tegak. Bagaimana kamu melakukan ini? Ini sangat sederhana: miringkan panggul ke depan dan luruskan tubuh bagian atas. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mengambil beberapa pelajaran yoga atau pilates; ini akan membantu Anda memperbaiki postur tubuh Anda dan itu juga baik untuk kesehatan mental Anda.

Di bawah pusar Anda
Apakah perut Anda sedikit lebih bundar di bawah pusar Anda? Ini bisa menunjukkan kelebihan lemak perut atau otot yang lemah. 

Yang dapat Anda lakukan tentang hal ini adalah makan dengan sehat dan berolahraga secara teratur. Kebugaran, tinju, renang, dan olahraga kardio lainnya adalah latihan yang ideal untuk menghilangkan lemak perut.

Keras dan lunak
Ia menjadi sedikit lebih rumit ketika perut Anda keras dan lunak. Bisa jadi Anda memiliki otot perut yang kuat tetapi juga memiliki lapisan lemak yang kecil. 

Ini bisa terjadi ketika Anda kehilangan banyak berat badan dalam waktu singkat. Hal terbaik untuk dilakukan adalah terus melakukan apa yang Anda lakukan. Sedikit lemak itu tidak akan membahayakan Anda; bahkan, itu berfungsi sebagai perlindungan bagi organ-organ internal Anda.

Loading...
Loading...