Kamis, 20 Juni 2019 04:01 WITA

Apakah Anda Miliki Benjolan Kecil aneh di Belakang Telinga? Ini artinya!

Editor: Aswad Syam
Apakah Anda Miliki Benjolan Kecil aneh di Belakang Telinga? Ini artinya!
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Banyak orang mungkin akan mengenali ini; benjolan kecil yang keras yang muncul di belakang telinga Anda tiba-tiba, dan itu menghilang secara tiba-tiba. 

Tapi apa  adalah benjolan sedikit aneh ini?

Marble
Ini adalahfenomena yangdikenali tetapi sering disalahpahami. Benjolan biasanya berwarna sama dengan kulit Anda, halus dan terasa seperti marmer kecil. Tidak ada ruginya menyentuhnya. 

Hal yang paling aneh tentang itu adalah ia datang dan pergi sesuka hati. Apa yang menyebabkan ini? Berbahaya atau tidak? Kami melakukan riset dan inilah yang kami temukan! Spoiler kecil: Anda tidak perlu khawatir.

Kelenjar getah bening
Benjolan ini benar-benar tidak berbahaya. Bahkan lebih baik; itu pertanda positif! Ketika Anda menyadarinya, kemungkinan Anda menderita pembengkakan kelenjar getah bening. 

Kelenjar getah bening kecil ini adalah kelenjar yang memastikan semua racun, limbah, dan bahan yang tidak diinginkan lainnya dikeluarkan dari tubuh Anda melalui darah. Di tempat-tempat kelenjar berpusat (di belakang telinga Anda, misalnya), mereka bisa mulai membengkak.

Loading...

Positif
Memiliki benjolan seperti ini sebenarnya sangat positif: itu berarti Anda telah melakukan kontak dengan bakteri dan bahwa tubuh Anda melakukan semua yang dapat dilakukan untuk melawannya. 

Kelenjar melakukan ini dengan mengalikan sel darah putih. Multiplikasi inilah yang membuat kelenjar getah bening membengkak. Harap dicatat: apakah Anda tidak hanya memiliki salah satu dari benjolan ini, tetapi apakah Anda juga menderita demam tinggi dan kelelahan? Maka sudah saatnya mengunjungi dokter Anda.

Apakah Anda Miliki Benjolan Kecil aneh di Belakang Telinga? Ini artinya!

Fiuh, jadi benjolan itu tidak perlu dikhawatirkan! Semoga kami telah meredakan sebagian kekhawatiran Anda dan juga kekhawatiran kami!

Loading...
Loading...