Kamis, 20 Juni 2019 07:15 WITA

Dokter Peringatkan Orang Tua tentang Makan Makanan dari Wadah Plastik

Editor: Aswad Syam
Dokter Peringatkan Orang Tua tentang Makan Makanan dari Wadah Plastik
Wadah plastik

RAKYATKU.COM - Kami telah melihat peringatan tentang bahan kimia berbahaya dalam plastik untuk beberapa waktu sekarang. 

Misalnya, tidak baik bagi Anda untuk minum dari botol plastik yang sama untuk jangka waktu yang lama. 

Itu karena peliat dari plastik berakhir di minuman Anda dan itu menyebabkan Anda menelan bahan kimia berbahaya. 

Bahan kimia dan zat tambahan dalam wadah plastik, dapat menjadi ancaman bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak khususnya. 

Itu sebabnya Anda harus waspada terhadap aditif berikut.

Bahkan aditif yang disetujui dapat berbahaya.

Plastik
Anda mendapatkan banyak nasihat (yang tidak diinginkan) ketika Anda menjadi orangtua. Anda harus berpikir tidak hanya tentang kesehatan Anda sendiri tetapi juga tentang kesehatan anak Anda. 

Karena penelitian yang tak terhitung jumlahnya kita sekarang tahu bahwa kita tidak boleh menggunakan botol plastik, gelas atau wadah makanan yang mengandung BPA. 

BPA adalah bahan kimia berbahaya yang dapat membuat Anda sakit jika Anda sering bersentuhan dengannya. Namun, ada banyak lagi bahan kimia dan zat tambahan yang buruk bagi kesehatan Anda dan yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Anda.

Loading...

Penelitian
Sebuah studi baru yang dilakukan oleh  American Academy of Pediatrics menunjukkan bahwa beberapa bahan kimia dalam pewarna makanan, bahan pengawet dan bahan pengemas bisa berbahaya bagi kesehatan anak Anda.

Ini terutama menyangkut hormon, pertumbuhan dan perkembangan anak. Penelitian ini bahkan menyatakan bahwa obesitas pada masa anak-anak dapat disebabkan oleh bahan kimia berbahaya dalam plastik. 

Itu sebabnya lebih baik pergi untuk wadah yang terbuat dari kaca atau bambu.

Bahan kimia berbahaya
Ini adalah bahan kimia yang harus Anda waspadai:

Phtalates: Bahan kimia ini telah banyak diteliti dan dapat berbahaya dalam jumlah besar untuk perkembangan alat kelamin pria dan dapat menyebabkan obesitas dan penyakit kardiovaskular.

PFC (Bahan kimia Perfluoroalkyl): Bahan kimia ini dapat mempengaruhi sistem tiroid serta kesuburan.
Perklorat: Zat kimia ini memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak dan dapat menyebabkan masalah tiroid.

Pewarna makanan buatan:  Koneksi antara pewarna makanan buatan dan ADHD telah ditemukan. Banyak orang tua dan dokter memperhatikan bahwa anak-anak dengan ADHD mengalami lebih sedikit masalah ketika mereka melarang pewarna buatan dari makanan mereka.

Nitrat / nitrit: Nitrat meningkatkan risiko kanker. Mereka juga menggagalkan produksi hormon karena mereka mempengaruhi tiroid, yang dapat menyebabkan masalah dengan pengiriman oksigen.

Loading...
Loading...