Kamis, 20 Juni 2019 01:02 WITA

Gejala Kanker Paru-paru yang Harus Diketahui

Editor: Aswad Syam
Gejala Kanker Paru-paru yang Harus Diketahui
Ilustrasi kanker paruparu

RAKYATKU.COM - Kanker paru-paru merenggut ribuan nyawa setiap tahun; itu adalah jenis kanker dengan tingkat kematian tertinggi. 

Lebih dari 45.000 orang didiagnosis dengan kanker paru-paru di Inggris setiap tahun dan hanya 17% dari orang-orang ini masih hidup lima tahun setelah diagnosis mereka. 
Karena gejala sering hanya memanifestasikan diri ketika kanker telah menyebar, banyak orang terlambat mendapatkan diagnosis. 
Namun ada gejala halus yang bisa memperingatkan Anda.

Gejala halus
Gejala kanker paru-paru yang diketahui antara lain kelelahan, penurunan berat badan, sakit kepala, dan sakit punggung. Pasien juga dapat mulai mengalami rasa sakit di bagian lain dari tubuh mereka juga karena kanker menyebar melalui kelenjar getah bening melalui darah. 

Pada saat Anda menemukan masalah ini, biasanya sudah terlambat karena kanker telah mempengaruhi seluruh tubuh terlalu banyak. Namun, apakah Anda pernah mengalami batuk yang sangat persisten tampaknya tanpa alasan yang tidak akan hilang? Maka Anda mungkin ingin mengunjungi dokter Anda.

Loading...

Batuk
Batuk sering kali merupakan gejala pertama kanker paru-paru, tetapi karena setiap orang batuk kadang-kadang dan sering kali tampaknya tidak bersalah, banyak orang berjalan-jalan dengannya terlalu lama. 

Itu bisa dimengerti: seringkali batuk disebabkan oleh pilek atau bronkitis dan itu tidak biasa untuk terus batuk sebentar setelah pilek Anda sudah berakhir. 

Tetapi jika Anda mengalami batuk menggelitik yang membandel atau jenis batuk lain tanpa pilek atau bronkitis baru-baru ini, sebaiknya mengunjungi dokter Anda.

Loading...
Loading...