Rabu, 19 Juni 2019 13:28 WITA

Kematian Akibat Racun Buah Leci Meningkat Jadi 109

Editor: Suriawati
Kematian Akibat Racun Buah Leci Meningkat Jadi 109
INT

RAKYATKU.COM - Lebih 100 anak di Bihar, India telah meninggal dalam tiga minggu terakhir akibat sindrom ensefalitis akut, penyakit neurologis yang disebabkan oleh virus atau racun buah leci.

Otoritas kesehatan telah mengkonfirmasi bahwa sedikitnya 109 anak-anak telah meninggal di kota Muzaffarpur karena peradangan atau infeksi di otak.

Pada hari Selasa, sejumlah orang tua dan penduduk setempat berkumpul di luar sebuah rumah sakit untuk memprotes kematian tersebut.

Selain itu, media setempat melaporkan bahwa banyak orang tua yang berbondong-bondong ke rumah sakit untuk mencari perawatan untuk anak mereka.

Di dua rumah sakit di wilayah tersebut, lebih dari 400 anak yang mengeluh demam, pusing, dan mengigau telah diterima sejak awal tahun.

Loading...

Sindrom ensefalitis akut telah menyebar di beberapa distrik di India, namun lebih terfokus di negara bagian Uttar Pradesh, Bihar, dan Benggala Barat yang lebih miskin, yang juga memiliki musim panas terpanas di negara itu.

Pada 2014, hampir 117 kematian dilaporkan di Muzaffarpur. Tetapi jumlah korban tewas telah menurun selama beberapa tahun terakhir.

"Tahun ini, jumlah [kasus] sedikit meningkat," kata Sanjay Kumar, seorang pejabat kesehatan senior negara.

Tags
Loading...
Loading...