Kamis, 13 Juni 2019 02:02 WITA

3 Buah Ini Akan Bantu Anda Singkirkan Kembung

Editor: Aswad Syam
3 Buah Ini Akan Bantu Anda Singkirkan Kembung
Buah

RAKYATKU.COM - Setiap orang terkadang merasa kembung. Perasaan kembung itu bisa disebabkan makanan yang tidak sehat, tetapi bahkan sayuran bisa menjadi biang keladinya, terutama berbagai jenis kol. 

Tidak peduli bagaimana Anda mendapatkan perasaan tidak menyenangkan itu, Anda ingin menyingkirkannya secepat mungkin. Ketiga buah ini bisa membantu Anda.

Kunjungan toilet
Orang-orang yang terbiasa dengan perasaan kembung juga akan setuju, bahwa meskipun Anda ingin mengunjungi toilet, seringkali perlu waktu lama sebelum Anda benar-benar bisa. 
Seiring dengan perasaan kembung, orang sering mengalami sembelit, mual dan perut kembung. Dengan memakan buah-buahan yang disebutkan di bawah ini, Anda dapat menyingkirkan perasaan kembung itu lebih cepat.

1. Prem
Ingin menghilangkan sembelit Anda? Makan sedikit prem! Rupanya, buah prem telah menjadi solusi yang disukai untuk sembelit selama berabad-abad. Itu karena prem mengandung zat yang disebut sorbitol, yang memiliki efek pencahar. Selain itu, buah prem penuh serat. Baik buah plum kering maupun segar dapat membantu Anda menghilangkan perasaan kembung.

Loading...

2. Pepaya
Mencari buah yang baik untuk usus dan pencernaan Anda? Tidak terlihat lagi dari pepaya berwarna cerah. Buah tropis ini mengandung enzim yang disebut papain yang membantu pencernaan protein. Selain itu, buah ini juga kaya serat, yang juga akan membuat usus Anda bahagia. Ini semua berarti bahwa jika Anda memiliki masalah dengan sembelit atau diare, Anda akan mendapat manfaat dari makan pepaya. Jika Anda tetap memakan buah ini, Anda bisa memakan biji pepaya hitam. Biji-bijian ini penuh dengan nutrisi penting seperti kalsium, magnesium dan fosfor.

3. Kiwi
Kita tahu buah kiwi sebagai bom vitamin C hijau. Mereka sangat sehat untuk Anda dan bahkan memiliki efek pencahar ringan. Anda dapat dengan cepat mengurangi rasa kembung dengan memakan kiwi. 

Kiwi juga mengandung enzim yang disebut actinidin, yang juga membantu pencernaan protein. Tidak hanya itu, kiwi juga mengandung banyak serat. Apakah Anda ingin menambah jumlah serat yang Anda makan? Maka Anda bisa mencoba memakan kulit kiwi juga. 
Meskipun kedengarannya tidak terlalu bagus, rasanya sebenarnya jauh lebih enak (dan jauh lebih sedikit berbulu) daripada yang Anda kira.

Loading...
Loading...