Sabtu, 08 Juni 2019 13:43 WITA

Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci dengan Deterjen

Editor: Aswad Syam
Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci dengan Deterjen
Mesin cuci

RAKYATKU.COM - Kita semua memiliki beberapa bentuk deterjen di rumah, baik dari bubuk atau berbagai cairan. Bagaimanapun, jenis deterjen yang Anda gunakan, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang deterjen. Banyak orang hanya menuangkan beberapa barang ke mesin cuci mereka, tetapi itu bukan cara yang tepat untuk melakukannya.
 
Ini adalah cara Anda memanfaatkan deterjen cucian sebaik mungkin, dan apa yang tidak boleh dilakukan.

1. Dosis
Kesalahan paling umum dalam deterjen adalah orang hanya menuangkannya tanpa benar-benar memikirkan jumlah yang tepat. "Ini akan bersih," adalah apa yang dipikirkan banyak orang. Ini adalah pemborosan, karena Anda mungkin menggunakan terlalu banyak deterjen karena ini. Dan itu tidak hanya boros karena Anda membuang-buang deterjen, tetapi juga karena pakaian Anda sebenarnya bisa berakhir berminyak karena ini dan dapat mulai berbau lebih cepat, yang berarti Anda harus mencucinya lagi lebih cepat. Itu sebabnya Anda harus selalu berpegang pada jumlah deterjen yang disarankan. Jangan gunakan terlalu sedikit, karena pakaian Anda mungkin tidak sepenuhnya segar.

2. Mesin cuci besar
Apakah Anda memiliki keluarga besar dan mesin cuci besar untuk pergi bersamanya? Jangan lupa menambahkan sedikit deterjen tambahan. Ukuran mesin cuci berkisar dari 6 kg hingga 10 kg, jadi itu perbedaannya. Apakah Anda memiliki mesin cuci besar, mis. Yang sesuai dengan lebih dari 9 kg cucian? Maka Anda harus menggunakan sedikit deterjen untuk memastikan cucian menjadi benar-benar bersih. Orang yang memiliki mesin kecil untuk satu atau dua orang (6 atau 7 kg) dapat menggunakan sedikit lebih sedikit.

Loading...

3. Pra-perawatan
Jangan hanya menaruh semua kepercayaan Anda pada deterjen binatu dalam hal merawat noda; Anda bisa mendapatkan lebih banyak kegunaan dari mesin cuci Anda jika Anda melakukan pra-perawatan noda. Inilah yang harus Anda lakukan dengan berbagai jenis noda:

  • Noda rumput: Tuang deterjen cair langsung ke noda dan gunakan sikat lembut atau sikat gigi untuk menggosokkannya ke noda. Noda ini keras kepala dan benar-benar perlu dihilangkan dari serat kain.
  • Noda minyak: Bilas kain di bawah air hangat dan kemudian gunakan deterjen cair atau sabun cuci piring untuk merendam lemak atau minyak dari dalamnya. Setelah itu, cuci pakaian di mesin menggunakan deterjen yang kuat.
  • Noda tubuh-tanah: Bilas rompers dan celana dalam yang kotor di bawah air dingin untuk segera menghilangkan sebagian besar noda.
  • Noda lumpur atau tanah liat: Buang lumpur atau tanah liat berlebih menggunakan sikat keras. Kemudian, rendam pakaian dalam air hangat untuk mencairkan noda.
Loading...
Loading...