Minggu, 02 Juni 2019 16:09 WITA

3 Cara Mudah Hilangkan Rambut Halus di Wajah Dengan Pepaya

Editor: Suriawati
3 Cara Mudah Hilangkan Rambut Halus di Wajah Dengan Pepaya
INT

RAKYATKU.COM - Rambut halus di wajah bisa merusak kepercayaan diri seseorang. Karena itu banyak orang yang berusaha untuk menghilangkannya.

Salah satu caranya adalah melalui waxing atau threading, namun itu bisa sangat menyakitkan. Selain itu, penggunaan epilator, pemangkas, dan pisau cukur hanya akan memperburuk keadaan, karena terkadang rambut tumbuh kembali dan lebih tebal.

Untungnya, ada banyak metode alami yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rambut wajah. Salah satunya adalah menggunakan pepaya.

Pepaya sangat efektif dalam menghilangkan rambut wajah, karena mengandung papain. Ini membantu dalam menghancurkan folikel rambut. Jadi selain menghilangkannya, itu juga mencegah rambut tumbuh kembali.

Pepaya mentah mengandung jumlah papain yang lebih tinggi, sehingga lebih disarankan menggunakan yang itu.

Oh ya, pepaya juga memiliki sifat pencerah kulit yang membantu membersihkan pigmentasi dan noda, sehingga membuat kulit lebih cerah dan lembut.

Berikut cara menggunakan pepaya untuk menghilangkan rambut halus di wajah

1. Pepaya mentah dan kunyit
Kunyit mengandung curcumin, senyawa anti-inflamasi alami yang meningkatkan kesehatan kulit dan juga membantu menghilangkan rambut yang tidak diinginkan.

Bahan:
2 sendok makan pepaya mentah yang sudah dihaluskan.
½ sendok makan bubuk kunyit.

Cara menyiapkan:
Campur pepaya dan kunyit dalam mangkuk hingga menjadi pasta yang halus. Oleskan pasta ini pada wajah Anda dan pijat dengan gerakan memutar selama 5 menit. Biarkan masker selama 15 menit lalu cuci wajah dengan air biasa. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu.

Loading...

2. Pepaya mentah dan susu
Susu membantu memutihkan kulit karena asam laktat yang ada di dalamnya. Ini tidak hanya menghilangkan rambut wajah tetapi juga komedo.

Bahan
2 sendok makan pepaya yang sudah dihaluskan
1 sendok makan susu

Cara menyiapkan:
Cmpur pepaya parut dan susu dalam mangkuk hingga menjadi pasta halus. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Gosok dengan jari-jari dan cuci bersih dengan air normal. Gunakan masker ini 4-5 kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

3. Pepaya mentah dan tepung gram
Tepung Gram menghambat pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut wajah. Ini juga mengandung agen pengelupasan yang membantu menghilangkan rambut wajah.

Bahan
2 sendok makan pepaya mentah halus
1 sendok teh bubuk kunyit
2 sendok makan tepung gram

Cara menyiapkan:
Campur semua bahan hingga menjadi pasta. Oleskan campuran ini pada wajah Anda dan biarkan selama 20-30 menit. Cuci bersih dengan air biasa.

Catatan:
Efek dari masker ini dapat bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada jenis dan tekstur rambut wajah Anda.

Beberapa masker mungkin membuat kulit Anda sensitif, jadi disarankan untuk menggunakan tabir surya yang tepat sebelum keluar rumah. Untuk kulit sensitif, lakukan tes tambalan sebelum mencoba tips ini!

Loading...
Loading...