Sabtu, 01 Juni 2019 14:59 WITA

Tujuh Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Tujuh Manfaat Luar Biasa Buah Kiwi untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Buah kiwi adalah buah beri yang lezat. Ini memiliki daging hijau terang di bagian dalam dan kulit coklat di luar.

Buah ini memiliki rasa menyegarkan dan tekstur yang lembut. Terlepas dari rasanya, buah ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Kiwi mengandung energi, protein, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, potasium, vitamin C, vitamin A, dan vitamin K.

Berikut manfaat buah kiwi untuk kesehatan:
1. Meningkatkan kesehatan jantung
Buah kiwi kaya akan vitamin C dan potasium yang baik untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi kiwi setiap hari mengurangi kemungkinan stres oksidatif yang mengarah pada berbagai masalah kesehatan termasuk penyakit jantung.

2. Baik untuk pencernaan
Buah kiwi mengandung enzim proteolitik yang disebut actinidin, yang dikenal karena sifat pelarutan proteinnya. Kiwi juga mengandung serat yang membantu melancarkan pencernaan.

3. Melindungi mata
Buah kiwi adalah sumber phytochemical, yang membantu mencegah degenerasi makula. Ini juga mengandung Vitamin A, sehingga bisa melindungi mata dari katarak dan gangguan penglihatan.

Loading...

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C dalam buah kiwi membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal penyakit, seperti pilek atau flu.

5. Menurunkan tekanan darah
Buah kiwi adalah buah yang sangat baik dalam mengelola tekanan darah. Menurut sebuah studi tahun 2014, mengonsumsi 3 kiwi per hari dapat membantu mengurangi tekanan darah.

6. Mengobati asma
Buah-buahan yang kaya vitamin C seperti kiwi dapat membantu mengurangi mengi pada anak-anak yang menderita asma.

7. Mengurangi risiko pembekuan dara
Kiwi dapat mengurangi risiko pembekuan darah, menurut sebuah studi dari University of Oslo. Pembekuan darah dapat menyebabkan serangan jantung, stroke atau merusak organ tubuh lainnya.

Loading...
Loading...