Kamis, 30 Mei 2019 05:31 WITA

Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda Jika Tidur Ekstra 20 Menit Setiap Malam

Editor: Aswad Syam
Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda Jika Tidur Ekstra 20 Menit Setiap Malam
Ilustrasi tidur

RAKYATKU.COM - Ketika datang ke pembaringan, banyak orang cenderung menghabiskan menit berharga, dengan menonton film di Netflix atau melakukan sesuatu yang lain. 

Tentu saja, ini biasanya tidak sepenting tidur. Namun, kita semua terkadang melakukannya. Sayang sekali, karena 20 menit tidur ekstra per malam, sangat baik untuk Anda!

Berbagai penelitian telah menunjukkan, bahwa orang yang kurang tidur menambah berat badan lebih cepat. 

Para peneliti dari King's College London mengklaim, kebiasaan makan Anda akan menjadi lebih sehat ketika Anda telah beristirahat malam.

Loading...

7 jam
Para peneliti ingin mencari tahu apa yang terjadi pada kesehatan orang, ketika mereka tidur selama 90 menit setiap malam. Hasil mereka menunjukkan, orang yang biasanya tidur kurang dari tujuh jam semalam, mendapat manfaat besar dari 21 menit tidur tambahan. 

Mereka tidak memiliki keinginan besar untuk makan makanan tidak sehat pada hari berikutnya, yang menyebabkan mereka makan gula 10 gram lebih sedikit setiap hari. Ini sama dengan setengah sepotong kue. Mereka juga kurang kesulitan mengatakan tidak pada karbohidrat.

Menurunkan berat badan
Sebuah penelitian berbeda menunjukkan, bahwa orang yang tidak cukup tidur rata-rata mengonsumsi 385 kalori lebih banyak daripada orang yang cukup tidur. Jadi, dengan tidur yang cukup, Anda dapat membuatnya sedikit lebih mudah bagi diri Anda untuk menurunkan berat badan - atau setidaknya makan lebih sedikit camilan.

Loading...
Loading...