Kamis, 30 Mei 2019 04:32 WITA

Kaki Bengkak? Atasi dengan 6 Trik Ini!

Editor: Aswad Syam
Kaki Bengkak? Atasi dengan 6 Trik Ini!
Kaki bengkak

RAKYATKU.COM - Tahukah Anda, bahwa sebagian besar orang menderita sakit kaki dan pergelangan kaki bengkak (dan bagian tubuh lainnya), karena terlalu banyak retensi air dalam tubuh mereka? 

Terutama wanita yang rentan terhadap ini dan tidak hanya selama kehamilan. Jadi, jika Anda menderita ini, Anda pasti bukan satu-satunya. 

Untungnya kami punya 6 trik untuk Anda, yang akan membuat retensi air menjadi bagian dari masa lalu!

Semua 6 tips ini benar-benar aman untuk dicoba dalam kombinasi satu sama lain. Beberapa orang bereaksi lebih baik terhadap satu trik daripada trik lainnya, jadi kami sarankan untuk menemukan sendiri apa yang paling cocok untuk Anda.

Tip 1: Minum banyak air
Kedengarannya agak kontraproduktif: membuang air dengan minum air putih. Tetapi air minum sangat efektif jika Anda ingin memastikan Anda tidak menyimpannya. Tubuh Anda akan lebih mampu membuang air dan 'melawan' retensi air jika Anda terhidrasi dengan baik.

Tip 2: Rendam dalam garam alami
Ambil ember atau mangkuk besar dan isi dengan air hangat dan banyak garam. Anda bisa menggunakan garam Epsom, yang merupakan jenis garam kasar yang tersedia di sebagian besar apotek. Masukkan kaki bengkak Anda (atau bagian tubuh lainnya) ke dalam ember dengan air dan garam dan biarkan terendam selama setidaknya setengah jam setiap kali. Garam akan mengeluarkan air dari tubuh Anda. Anda juga bisa mandi garam.

Loading...

Tip 3: Gosok cuka apel pada diri Anda
Beli sebotol kecil cuka apel di supermarket dan gosokkan pada diri sendiri sebelum Anda masuk ke kamar mandi. Biarkan berendam sebentar lalu bilas di kamar mandi. Seperti garam, cuka apel mengeluarkan air dari tubuh Anda, dan dikatakan sebagai metode yang sangat baik.

Tip 4: Angkat kaki
Anda Jika kaki atau tangan Anda bengkak, sebaiknya Anda mengangkatnya. Dengan cara ini, air akan tenggelam dari mereka - ini adalah gravitasi dasar Anda. Anda dapat meletakkan kaki di atas bantal atau di atas meja dan ketika Anda tidur, Anda dapat sedikit mengangkat ujung kasur Anda.

Tip 5: Ambil tablet magnesium
Magnesium dapat mengurangi retensi air, yang menjadikannya solusi yang sangat baik terhadap bagian tubuh yang bengkak. Anda dapat membeli tablet magnesium di apotek mana pun, yang kemudian harus Anda konsumsi sekali atau dua kali sehari. Ada juga magnesium dalam: gandum, kacang-kacangan, kacang-kacangan, telur, yogurt, susu skim, sayuran berdaun hijau, ikan, daging tanpa lemak dan unggas.

Tip 6: Olahraga! 
Yap, ini tetap menjadi salah satu hal terpenting yang harus dilakukan jika Anda ingin tetap bugar dan sehat: berolahraga. Menggerakkan tubuh dan berkeringat memastikan cara cepat menghilangkan air.

Semoga berhasil! Kami harap tips ini akan membantu Anda menyembuhkan kaki bengkak Anda.

Loading...
Loading...