Kamis, 30 Mei 2019 03:01 WITA

Ini Alasan Mengapa Anda Tak Harus Cuci Tangan Terlalu Sering dengan Sabun

Editor: Aswad Syam
Ini Alasan Mengapa Anda Tak Harus Cuci Tangan Terlalu Sering dengan Sabun
Cuci tangan

RAKYATKU.COM - Seberapa sering Anda mencuci tangan dengan pembersih tangan atau sabun?

Tidak ada yang ingin sakit. Anda merasa benar-benar sengsara dan sepertinya selalu terjadi pada saat-saat yang paling disayangkan. 

Untuk menghindari sakit pada awalnya, beberapa orang sering mencuci tangan dengan pembersih tangan atau sabun. Tapi ini sebenarnya bukan ide yang sangat bagus.

Anda sebaiknya pergi mudah di sanitiser tangan.

Loading...

Membersihkan tangan Anda
Tentu saja, Anda ingin mencuci tangan setelah mengunjungi toilet. Kami benar-benar mendapatkannya; itu hanya hal yang higienis untuk dilakukan. Tetapi apakah Anda harus mencuci atau mendisinfeksi tangan Anda, setelah setiap tugas kecil adalah cerita yang berbeda. Bahkan, Anda akan mendapat manfaat dari tidak melakukan itu terlalu sering.

Merusak
Pernahkah Anda memiliki tangan yang sangat kering akhir-akhir ini? Atau apakah Anda bahkan melihat sedikit retakan di kulit Anda? Maka Anda mungkin menggunakan terlalu banyak sabun atau pembersih tangan. 
Kebanyakan sanitiser tangan dan sabun mengandung bahan-bahan yang akan mengeringkan kulit Anda, seperti alkohol, misalnya. Ini mengekstrak kelembapan dari tangan Anda dan ketika Anda berulang kali menggunakan sanitiser atau sabun, tangan Anda benar-benar dapat mulai mengalami dehidrasi. 

Beberapa orang mengalami dehidrasi sehingga mereka mengalami keretakan atau pecah di kulit atau kutikula.

Loading...
Loading...